PERISTIWA

Kelima Korban Terseret Ombak Pantai Rancabuaya Berhasil Ditemukan Tim SAR

Tim Sar saat membawa jenajah korban tenggelam, foto istimewa

Gapura Garut ,- Memasuki hari ketiga proses pencarian lima siswa MTs Hidayatulloh Depok yang terseret arus ombak dipantai Rancabuaya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Korban  atas nama Syaefullah Abdul Aziz (16) asal Bandung ditemukan sekitar pukul 11.30. tidak jauh dari lokasi sejumlah temannya yang lain yang lebih dulu ditemukan.

“Korban ditemukan sekitar empat kilometer ke arah timur, tepatnya di Desa Glembongan. Kami langsung evakuasi dan dibawa ke Puskesmas. Penemuan ini membuat semua korban sudah bisa dievakuasi,”Kata Slamet Riyadi Kepala Kantor SAR Bandung Jawa Barat, Jumat (19/5/2017).

Menurut Riayadi korban Syaefullah merupakan warga Komplek Cipayanti Graha II nomor c 27 Ujungberung RT 5/10 Cigending, Bandung. Syaefullah dan keempat rekannya menjadi korban terbawa hanyut arus Pantai Cidora Rancabuaya pada Selasa (16/5/2017) pukul 16.00.

Kelima korban bersama 17 santri dan satu guru pendamping tengah berlibur usai melaksanakan ujian nasional tingkat SMP.

Riyadi berharap ke depan tak ada lagi kejadian serupa. Pihaknya akan berkoordinaso dengan pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait untuk mengurangi risiko korban.

“Harus ada cara untuk mengurangi risiko korban saat berlibur di objek wisata air ini. Khususnya di wilayah pantai selatan Jawa Barat,” katanya.***Marwij

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *