SOSIAL POLITIK

Mendengarkan Visi, Misi, HMI Purwakarta Bertemu Rustadie Balon Bupati

Aktifis HMI Purwakarta berpoto bersama Balon Bupati Purwakarta H. Rustandie usai pertemuan, foto Alex

Gapura Purwakarta , -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta, Jawa Barat  bersilaturahmi dengan salah satu bakal calon Bupati Purwakarta H Rustandie SH, Jumat (14/7/2017).

Bertempat di Aula Asri Lt. 4, kedatangan rombongan HMI tersebut langsung disambut Rustandie yang tampil khas dengan kemeja putihnya.

“Silaturahmi sekaligus halal bil halal. Ini kan masih dalam suasana Lebaran. Kami pun hadir lengkap, semua pengurus cabang ikut, termasuk komisariat. Kurang lebih seluruhnya berjumlah 20 orang,” kata Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta Habibi Samsul Bahri.

Habibi menjelaskan HMI sudah mengagendakan bersilaturahmi dengan seluruh bakal calon Bupati Purwakarta.

“Kami sudah mencoba menghubungi beberapa bakal calon, namun baru H Rustandie yang merespons baik. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Habibi menambahkan, pada momen silaturahmi dan halal bil halal tersebut, dirinya juga mendengarkan paparan terkait pencalonan Rustandie. “Kami mendengarkan alasan utama H Rustandie hingga memutuskan untuk maju dalam pencalonan bupati. Juga tentang paparan visi misi beliau,” kata Habibi.

Selain mendengarkan paparan, kata Habibi, HMI juga turut menyampaikan beberapa masukan. “Masukan yang berlaku bagi seluruh bakal calon yang akan bertarung di pilkada 2018. Pertama terkait pendidikan, di mana hal ini harus mendapat perhatian khusus karena akan berpengaruh terhadap kualitas SDM di Purwakarta,” ujarnya.

Kedua, sambungnya, terkait pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Kenyataan di lapangan masih banyak warga yang hidup berada di bawah garis kemiskinan. Ini harus dicarikan solusinya,” kata dia.

Ada pun hal ketiga adalah terkait sosial budaya. “Jangan sampai terjadi lagi berbagai peristiwa yang tidak diinginkan. Salah satunya terkait beberapa ikon sebagai Kota Budaya yang nyatanya bersinggungan dengan umat muslim sebagai mayoritas di sini. Karenanya harus diberikan pemahaman mendalam,” ujarnya.

Habibi kembali menegaskan, kedatangan HMI murni silaturahmi dan dalam rangka halal bil halal. “HMI saat ini belum menyatakan sikap atau dukungan. Ada pun terkait paparan H Rustandie ada beberapa visi beliau yang sejalan dengan HMI,” katanya.

Diminta pendapat terkait sosok Rustandie, Habibi tak canggung memberikan pujian terhadap anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu. “Beliau memiliki wawasan luas, integritasnya baik, dan mau bersosialisasi dengang berbagai lapisan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, H Rustandie SH menyambut baik kedatangan rombongan HMI. “Mereka banyak bertanya terkait bagaimana Purwakarta ke depan pasca-kepemimpinan H Dedi Mulyadi SH. Mereka juga menanyakan alasan utama pencalonan saya,” kata Rustandie.

Terkait pertanyaan tersebut, Rustandie memberikan jawaban lugas. Misalnya terkait laju ekonomi yang ternyata tidak sesuai dengan target BPS sebesar 5,7. “Kenyataannya masih di bawah angka itu. Juga terkait wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun dan angka melek huruf yang harusnya 100 persen tapi belum juga tercapai,” ujarnya.

Rustandie menyebutkan, pembangunan infrastruktur di Purwakarta sudah sangat baik. “Namun orientasi pembangunan sektor keagamaan misalnya, belum menyeluruh. Pun halnya dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat. Ingat, pembangunan tak melulu sebatas infrastruktur namun juga harus sukses membangun SDM Purwakarta,” kata dia.

Dirinya juga ingin mengembalikan Purwakarta sebagai Kota TASBEH, yakni, Tertib, Aman, Sehat, Bersih, Hegar. “Saya juga ingin mewujudkan Good Goverment and Clean Goverment. Kesejahteraan dan karir PNS harus jelas. Dana Desa juga transparan. Juga terkait keagamann,” ucapnya.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *