PERISTIWA

Kapolda Jabar Pastikan Jalur Selatan Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru

Gapura Garut , – Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto lakukan Sidak kesiapan jalur selatan menjelang Operasi Lilin Lodaya 2017. 

Kapolda Agung memprediksi jumlah kendaraan yang akan melintas jalur selatan akan mengalami kenaikan  sekitar tiga sampai empat persen.

“Operasi Lilin Lodaya dimulai pada 23 Desember sampai 2 Januari nanti. Saya cek kesiapan mulai Terminal Leuwi Panjang Bandung,”kata Agung di Pos Pam Operasi Lilin Lodaya Limbangan, Minggu (17/12/2017).

Kapolda memeriksa satu persatu unit di Jajaran Polres Garut terutama kesiapan kendaraan untuk pelayanan kepada warga masyarakat. 

” di Terminal Leuwi Panjang tadi ada tiga bus yang diamankan karena mengubah spesifikasi mesin. Asalnya transmisi manual menjadi automatik. Padahal kalau diubah harus ada uji dari Kemenhub,”ujarnya.

Menurutnya kondisi kendaraan yang tidak sesuai, bisa membahayakan penumpang.

“Kami juga melakuka tes urine kepada para pengemudi bus, agar aman bagi para penumpangnya.”imbuhnya.

Kepada Jajarannya di Garut Kapolda meminta para personel kepolisian siaga di jalur selatan untuk pengamanan. 

“Wilayah Limbangan memang menjadi salah satu titik kemacetan. Sumber kemacetan kalau tidak dikelola bisa panjang.”tuturnya.

Kapolda juga berpesan para personilnya harus sedia jas hujan. “Kalau macet terus hujan polisi jangan kabur tetap stand by. Resikonya memang seperti itu jadi polisi,”  tukasnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *