PERISTIWA

Tersengat Listrik, Buruh Bangunan Alami Luka Bakar Nyaris Meregang Nyawa

Gapura Kota Banjar , – Seorang buruh bangunan bernama Nur Effendi (19) warga Getasrabi, Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah,  tersengat kabel listrik, Kamis (11/1/2018). 

Akibat kejadian tersebut, tubuh korban mengalami luka bakar hampir disekujur tubuhnya.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun pada saat itu korban tengah membersihkan bagian atas bangunan yang sedang dikerjakannya untuk sebuah kantor koperasi di jalan Husein Kartasasmita, kota Banjar. 

Korban mengerjakannya dengan menggunakan sebuah tuas panjang yang terbuat dari baja ringan. Namun saat korban berdiri secara tak sengaja tuas tersebut menempel ke sebuah kabel listrik bertegangan tinggi milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Saat korban tersengat listrik sempat terdengar bunyi ledakan,” ujar Rozi (18) kerabat korban.

Menurut Rozi, korban berada di Banjar kurang lebih sudah hampir dua bulan, dan ia ikut bersama saudaranya dari Kudus untuk menjadi pekerja buruh bangunan.

“Ia bekerja di sini (tukang bangunan) ikut dengan saudaranya, ” katanya.

Beberapa rekan korban yang melihat kejadian tersebut, langsung menolong korban dan mengevakuasi ke RSUD Kota Banjar.

“Korban mengalami luka bakar di bagian tangan, kaki, dan badan di sebelah kiri,” katanya.

Dalam proses evakuasi korban, cukup mengundang perhatian banyak orang. terutama bagi para pengendara yang tengah melintasi di jalan Husein Kartasasmita tersebut. 

Korban berhasil diturunkan dari atap oleh rekan-rekan seprofesinya, kemudian dilarikan ke RSUD Banjar dengan menggunakan mobil milik salah seorang warga.

“Korban selamat namun mengalami luka bakar. Saya menduga korban tersengat listrik akibat ada kebocoran dari kabel listrik bertegangan tinggi tersebut,” ujar ikhsan (28) rekan korban. Kasus ini kini ditangani pihak Polsek  Banjar.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *