SOSIAL POLITIK

Semenjak Viral di Media, Pria Miskin Purwakarta Ini Menyedot Banyak Perhatian

Abah Onang saat dijenguk sejumlah warga peduli dirinya dengan membawa sejumlah bantuan, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Kondisi Abah Onang warga miskin di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, yang tinggal di sebuah gubuk seorang diri, ternyata banyak menyedot perhatian sejumlah kalangan, salah satunya Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia (PAPPI).

Kedatangan perwakilan pengurus PAPPI berjumlah empat orang tersebut, untuk menyerahkan santunan kepada Abah Onang yang mendiami gubuk.

“Kami mewakili Ketum PAPPI TB Hasanuddin datang kesini untuk menyerahkan santunan ke Abah Onang. Kami berharap santunan ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhannya,” kata Budiana, perwakilan PAPPI.Kamis (15/03/2018).

Menurutnya, memerangi kemiskinan merupakan tujuan atas didirikannya PAPPI. Sehingga saat mengetahui muncul cerita kelam Abah Onang di medsos, PAPPI tergerak untuk bersilaturahmi ke gubuk Abah Onang.

“Permasalahan sebenarnya bisa saja teratasi bila pemerintah hadir melayani warganya. Kami tidak tahu, kenapa masih ada warga perkotaan yang masih hidup di gubuk atas aliran selokani. Prihatin sekali,” ucap dia.

Abah Onang menghaturkan terima kasih kepada PAPPI. “Hatur nuhun. Saya doakan semoga ini menjadi amal ibadah bapak bapak PAPPI. Dan, segala tujuan baiknya di kabulkan Alloh,” ujarnya.

Diakui dia, dirinya memang sudah tak betah mendiami gubuk tersebut selain kerap bocor dan kebanjiran manakala turun hujan deras. “Saya akan memanfaatkan pemberian ini untuk tambahan membangun tempat tinggal yang rada layak. Saya sedang menghimpun material bekas seperti kayu,” katanya.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *