PERISTIWA

Warga dan Pejabat Garut Akan Sambut Kedatangan Atlit Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten Garut bersama warga masyarakat akan menyambut kedatangan  para atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games yang dijadwalkan kembali tiba di Garut, Senin 3 September 2018.

Menurut Ketua Koni Kabupaten Garut Abdusy Syakur Amin, penyambutan para atlitnya dijadwalkan besok langsung disambut  Bupati, Wakil Bupati, para pejabat Garut yang akan menunggu para atlet terbaik Garut tersebut di perbatasan Garut-Bandung.

“Penyambutan itu sebagai bentuk apresiasi atas prestasi emas yang diraih tim pencak silat beregu putra dan putri. Kedua tim beregu tersebut merupakan binaan paguron Putra Siliwangi, Garut.”Kata Abdusy Syakur Amin, Minggu (2/9/2018).

Ia menyebut setelah disambut langsung para pejabat di perbatasan, para atlet akan disambut masyarakat di persimpangan Jalan Raya Garut-Bandung, tepatnya Jalan Oto Iskandar Dinata-Jalan KH. Anwar Musaddad (Kubang Tarogong Kaler).

“Para atlet itu akan diarak keliling Garut Kota, mulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata, Cimanuk, Jendral Ahmad Yani, Ciledug, Papandayan, Cikuray, Siliwangi, Dewi Sartika dan kawasan Alun-alun Garut. Setelah itu mereka akan diterima langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Helmi Budiman, dan para pejabat lainnya.”paparnya.

Syakur Amien menambahkan setelah diarak keliling kota rencananya akan ada seremonial sederhana di Alun-alun Garut.

“Kami memberikan apresiasi yang sangat besar kepada mereka. Kami ajak semua masyarakat untuk menyambut para pahlawan olahraga,” ucap Syakur

Para atlet pencak silat beregu putra peraih emas yakni Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani. Sedangkan tim beregu putri yakni Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya.

Para atlet dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 06.00 menuju Garut. Diperkirakan sekitar pukul 10.00 atau 11.00, para atlet akan tiba di Garut.

“Selain atlet peraih medali emas, kami juga menghubungi semua atlet asal Garut yang bertanding di Asian Games,” tukasnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *