Open+BTS GAPURANA  Nelpon dan sms GRATIS dengan Open BTS
Pernah terpikirkan nelpon dan sms gratis fulltime?
nah dengan menggunakan Open BTS, bukan mustahil hal itu dilakukan. Apa itu Open BTS?
OpenBTS (Open Base Transceiver Station) adalah sebuah BTS GSM berbasis software, yang memungkinkan handphone GSM untuk menelepon tanpa menggunakan jaringan operator selular. OpenBTS dikenal sebagai implementasi open source pertama dari protokol standard industri GSM.
Yang lebih mencengangkan lagi adalah, OpenBTS dapat di install di hh Android. Blog ini mengklaim bahwa sebuah Android CDMA dapat menjalankan fungsi BTS GSM dengan menginstall gnuradio dan openBTS yang dijalankan dengan arsitektur ARMEL, sehingga Droid tersebut dapat berfungsi sebagai BTS dan menghubungkan handset GSM ke server asterisk dan merutekan panggilannya ke jaringan PSTN melalui protokol SIP.
Meskipun saya tidak terlalu mudeng teknologi ini, tapi sepertinya bakalan ber prospek cerah.. Bayangkan.. kita bisa membuat sebuah BTS sendiri. Dengan perkiraan harga sekitar 15-30juta rupiah. Bandingkan dengan BTS milik operator seluler biasa yang mencapai milyaran rupiah. wow… milyaran wow..
Di Indonesia, proyek Open BTS ini dimulai oleh hacker budiman kita. alias Pak Onno W Purbo. Dan sejauh ini beliau sudah berhasil mengimplementasikan teknologi ini, dan melakukan riset lebih jauh untuk teknologi ini. Selain itu Open BTS untuk sekarang ini, sedang menjadi bahan penelitian di beberapa universitas di Indonesia, termasuk penelitian yang saya dan teman-teman lakukan di salah satu universitas swasta di Bandung.
Open+BTS+real GAPURANA  Nelpon dan sms GRATIS dengan Open BTS
Sayangnya, pemerintah kita belum mengijinkan operasional Open BTS ini  . Mungkin karena tekanan provider telekomunikasi yang sudah ada. Bisa dibayangkan kalau misalnya dilegalkan, fasilitas telpon murah akan benar-benar ada bahkan gratis! HAAHH??? GRATIS????  tentu saya dan anda suka itu, karena GRATIS itu indah kawan.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang