banjar_napi-teas-1-004_0001-300x225 GAPURANA  Sakit, Tahanan Narkoba Lapas Kota Banjar Meninggal Dunia

Gapura Kota Banjar, – Seorang tahanan narkoba Lapas klas III B Kota Banjar, Jawa Barat dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Kota Banjar, Kamis (2/10/2014).

Tahanan kasus Narkoba Lapas Kota Banjar ini bernama Ari Prakoso (28) warga Kampung Rawa Roko  Rt 01, Rw 04 , Kelurahan Rawa Lumbu, Kecamatan Bekasi Timur , Kota Bekasi Jawa Barat, dinyatakan  meninggal dunia karena sakit yang dideritanya setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan intensif pihak medis RSUD Kota Banjar.

Kronologis meninggalnya Ari berawal saat pertama kali Ia mengeluhkan sakit kemudian dibawa ke  Rumah Sakit  oleh petugas jaga sekitar pukul 03.00 kamis dini hari. Namun Tahanan titipan Kejaksaan Banjar ini sakitnya malah bertambah, hingga akhirnya ia pun menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut Kepala Lapas Kota Banjar, Dadang Sudrajat, tahanan kasus narkoba ini secara fisik terlihat sehat, namun belakangan ini setelah pulang sidang, ia menderita sakit komplikasi.

“Saya mendapat laporan dari petugas jaga, bahwa ada seorang tahanan yang sakit, kemudian saya memerintahkan untuk segera dibawa ke rumah sakit,”Kata  Dadang  Kamis (2/10/2014).

Dadang menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta melaporkan kejadian ini kepada Kakanwil dan Kadivpas Jawa Barat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres KOta Banjar AKP Shohet  menuturkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan, hingga kini belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya tahanan tersebut.

“Kami belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya tahanan ini, dan kami pun tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh jenazah,”tuturnya.

Shohet menambahkan, pihaknya tetap mengumpulkan data dan keterangan dari para saksi terutama terkait riwayat kesehatan selama almarhum masih hidup, sambil menunggu keluarga Jenazah dari Bekasi, mengambilnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang