Gapura Garut ,- Bersarnya terjangan angin puting beliung yang sebelumnya didahului dengan hujan deras membuat sejumlah kerusakan terjadi menimpa warga disejumlah lokasi di Garut Jawa Barat.

Selain menghantam rumah dan pepohonan hingga merusak jaringan listrik milik PLN, Angin puting beliung yang kembali terjadi pada Rabu (17/12/2014) sore tadi juga telah merusak sejumlah infrastruktur lainnya.

Dikawasan jalan Pembangunan tepatnya didepan Kompleks perkantoran Pemerintak Kabupaten Garut, sebuah tower pemancar Radio Swasta juga roboh setelah dihempas tiupan angin puting belum yang kembali melanda kawasan tersebut setelah sehari sebelumnya juga pada Selasa 16 Desember 2014 terjadi peristiwa serupa hampir berdekatan dengan kawasan tersebut hanya saja tidak dikabarkan kerusakan yang berarti.

“Saya tadi sempat khawatir saat melihat posisi tower milik radio NBC tersebut sedang dihantam angin puting, beruntung robohnya tidak menimpa bangunan lainnya melainkan langsung patah dan jatuh tidak jauh dari posisi tower tersebut berdiri”. Kata Solihin, salah serang warga yang tinggal disekitar lokasi tower pemancar radio tersebut.

Menurutnya, keberadaan tower tersebut memang tidak terlalu besar diperkirakan hanya berdiameter sekitar 50 sentimeter dengan ketinggian mencapai lebih dari 75 meter.

“Kemungkinan karena memang tiupan angin sangat kencang sementara tahanan dari tower tersebut mungkin ada yang putus tali penguat yang mengikat towernya, sehingga tepat dibagian tengah-tenagh tiang tower tersebut patah dan roboh”. Ungkap Solihin.

Robohnya tower pemancar radi NBC FM tersebut dikabarkan tidak mengakibatkan korban jiwa ataupun kerusakan pada bagunan yang berada dibawahnya, karena posisi tower patah ditenagh-tenagh sehingga bagian yang patahnya menggantung.

“Tidak ada korban jiwa ataupun keruskan berarti sepertinya hanya saja siaran radio tersebut sudah dipastikan untuk beberapa saat terhenti karena tidak bisa memancarkan frakwensinya”. Paparnya.***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang