Gapura Garut,- Jalan penghubung antar desa dikampung Cibunar Hilir, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut sempat terputus akibat longsoran tanah dari sebuah tebing. Jalan  sepanjang 200 meter tertimbun dan merusak jaringan pipa air bersih PDAM yang melintas dijalur tersebut.

Menurut Keterangan sejumlah warga, jalan yang terputus merupakan jalan penghubung ke Jalan Bayongbong tepatnya di Kampung Gandasari, Desa Mangkurakyat.

Warga juga mengeluhkan akibat tertutupnya akses jalan tersebut, pipa milik PDAM juga ikut tergerus oleh material longsor, akibatnya pasokan air untuk warga di Desa Cibunar, Sukakarya, dan Sukapadang terganggu.

Dandim 0611 Letkol Infanteri Bungkus Hadisuseno yang sempat memerintahkan anggotanya untuk bersama warga sekitar menyingkirkan bongkahan dari longsoran tanah tersebut, memastikan akses jalan tersebut kembali telah dapat dilalui.

“Sore tadi juga sudah kembali normal untuk jalur yang tertimbunnya, para anggota TNI dari koramil Tarogong telah diterjunkan membantu warga membersihkan longsoran tanah tersebut”. Kata Hadisuseso, Senin (23/2/2015).

Hadisuseno menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut. Namun demikian Ia menghimbau warga sekitar untuk selalu waspada dengan bencana, terutama saat hujan turun di kawasan dengan kontur tanah miring.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang