20150629_142838-e1435590642100-300x169 GAPURANA  Pemohon Pembuatan SIM di Garut Meningkat 50 Persen Selama Ramadhan

AKP Firman Syafrul Kasat Lantas Polres Garut saat menyerahkan bantuan lebaran, Foto Dok IJTI

Gapura Garut ,- Jumlah warga yang ingin membuat surat izin mengemudi (SIM) di Mapolres Garut terus meningkat. Kasat Lantas Polres Garut AKP Firman Syafrul mengatakan, peningkatan jumlah pemohon pembuat SIM di bulan Ramadan berbeda dengan sebelumnya.

“Jumlah pemohon SIM yang datang ke Mapolres Garut memang mengalami peningkatan. Selama Ramdan, setiap harinya selalu banyak warga yang datang untuk mengikuti tes sebagai persyaratan untuk mendapatkan SIM,” kata Firman, Senin (29/6/2015).

Firman menilai peningkatan ini sebagai hal yang sangat positif, karena menandakan semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk membuat SIM. Hal ini berarti juga terjadinya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.

“Di samping itu terjadinya peningkatan jumlah pemohon SIM selama Ramadan ini juga kemungkinan ada kaitannya dengan pelaksanaan Lebaran yang tidak lama lagi. Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan dimana setiap menjelang Lebaran, jumlah pemohon SIM selalu meningkat bila dibanding bulan-bulan sebelumnya,” paparnya.

Firman menyebut peningkatan permohonan pembuatan SIM pada Ramadan kali ini mencapai 50 persen. Meski terjadi peningkatan jumlah pemohon hingga mencapai 50 persen, dia menegaskan pihaknya tetap memberlakukan seleksi ketat terhadap para pemohon.

“Hal ini dilakukan agar setiap orang yang mendapatkan SIM, benar-benar yang sudah layak. Jangan sampai berdampak terhadap menurunnya tingkat pelanggaran lalu lintas. Apalagi ujung-ujungnya juga berdampak terhadap menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang