IMG-20150720-00203-300x225 GAPURANA  H +3 Lebaran, Arus Balik Di Kota Banjar Kembali Padat

Gapura Kota Banjar , – Setelah sempat kosong dan lenglang pada Minggu (19/7/2015) malam tadi, kini memasuki H +3, volume arus balik kendaraan yang melintasi jalur utama atau tepatnya di jalan Brigjen M Isa Kota Banjar dari arah timur menuju barat kembali meningkat dengan  kepadatan kendaraan sehingga mengakibatkan kemacetan, Senin (20/7/2015).

Kemacetan terjadi hingga sepanjang 4 kilometer, dimana  antrian kendaraan tersebut didominasi oleh mobil pribadi dan sepeda motor. Kepadatan arus balik ini terpantau mulai dari pukul 07.00 WIB hingga menjelang siang bahkan diperkirakan hingga petang nanti.

Mulyono (36) seorang pebalik asal Purworejo yang akan bertujuan ke Bandung mengatakan, bahwa kemacetan sudah terjadi dari wilayah kabupaten Cilacap, dan hingga memasuki wilayah Kota Banjar.

“Saya berangkat dari Purworejo kemarin,  terjebak macet di wilayah kabupaten Cilacap dan kini di Kota Banjar,”katanya.

Kepala Pos Pengamanan Ma Onah, Iptu Kasan Bisri mengatakan, peningkatan volume kendaraan untuk saat ini mencapai 60 persen. Ia memprediksikan untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H +4 atau pada Selasa (21/7/2015) besok.

“Peningkatan volume arus balik sampai saat ini mencapai 60 persen, untuk puncak arus balik diperkirakan besok,”Ungkapnya.

Kasan menambahkan, selain peningkatan arus kendaraan, kemacetan ini pun disebabkan adanya persimpangan sempit di daerah Cisaga Kabupaten Ciamis.

“H +3 kepadatan kendaraan mulai ada peningkatan, apalagi ditambah dengan adanya persimpangan sempit diaerah Cisaga, sehingga arus lalu lintas tersendat,”imbuhnya.

Kasan menghimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dan selalu waspada dalam berkendara. Hal itu demi keselamatan sampai tujuan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang