029624200_1439281856-veteran-8-300x169 GAPURANA  Pemkab Garut Akan Bangun Rutilahu Bagi Janda Veteran

gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Garut ,- Sebagai bentuk apresiasi terhadap para Pejuang Veteran Kabupaten Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan atas nama Pemerintah Kabupaten, akan segera  mengalokasikan anggaran untuk perbaikan dan pembangunan  Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi para janda Vetran atau Pejuang 45 di Kabupaten Garut.
Niat dan rencana Bupati Garut tersebut disampaikan usai memberikan sambutan pada acara temu silaturahmi dengan seluruh veteran Pejuang 45 Kabupaten Garut di Gedung Pendopo Jalan Kabupaten, Selasa (10/11/2015).
Rudy, menegaskan, selain  akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Rutilahu tersebut, juga  akan membuat Kijing untuk makam para pahalawan
“Kita akan segera persiapkan seluruhnya sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan para veteran di Kabupaten Garut, selain anggaran untuk Rutilahu juga kami akan buatkan Kijing bagi makam para Pahlawan kita”, Ungkap Rudy kepada wartawan.
Menurutnya, sejauh ini para veteran menyatakan tidak bersedia atau menolak jika diposisikan sebagai bagian dari program Keluarga Harapan atau PKH dengan alasan, mereka para  veteran hingga kini masih memiliki uang pensiunan meskipun sudah banyak dipotong sana sini.
“Mereka menolak dimasukan ke Program PKH karena masih memiliki pensiunan namun tidak mencukupi karena pensiunan yang diperoleh sudah banyak dipotong berbagai kebutuhan ini itu sehingga masih kekurangan”, Tuturnya.
Semenetara itu,  Pemkab Garut, lanjut tegas Rudy, telah menetapkan bekas Gedung KNPI di Jalan Ahmad Yani, kelurahan Pakuwon, kecamatan Garut Kota  sebagai gedung juang untuk aktivitas para veteran dikabupaten Garut.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang