GRT_PAMOR-BATU-AKIK-NAIK-TUKANG-BATANGNYA-MAKIN-UNTUNG.3-001_0001-300x225 GEMSTONE  Batu Akik Meroket, Pengrajin Batang dan Rante Kalung Panen Order

Para pemgrajin batang Cincin dan Rante Kalung Kebanjiran order

Gapura Gamestone ,- Pamor batu akik di Garut, Jawa Barat, terus naik dan makin digemari bebagai kalangan warga. Tidak heran jika hampiir disejumlah sudut kota bahkan hingga dipelosok desa pengrajin batu baik pembuat maupun pemoles terus bermunculan.

Bagi para pengrajin pemoles batu dan pembuat batang batu akik berbetuk cincin dan liontin terus kebanjiran order hingga meraup untung jutaan rupiah.

Batu akik sendiri kini selain memiliki harga jual cukup tinggi juga berhasil merebut perhatian semua lapisan masyarakat mulai kelas menengah bawah hingga kaum menengah atas yang berani merogoh kocek hingga ratusan bahkan milayarn rupiah demi untuk koleksi berbagai jenis batu akik tersebut.

Kini memang saatnya bagi sejumlah warga yang sejak lama menekuni sebagai pengrajin pembuat batu atau pemoles dan pembuat batang cincin serta liontin, saatnya mendapatkan untung yang berlpat lipat.

Seperti diakui Abdul malik , salah seorang pengrajin pemilik tempat pembuatan pemolesan batu akik serta pembuatan batang berbentuk cincin dan liontin, dimana kini dari usahanya tersebut dapat menghasilkan jutaan rupiah.

Selain menerima jasa pembuatan atau pembentukan batu akik menjadi cincin atau liontin, ditempat milik Abdul Malik juga dapat sekaligus membuat batangnya sesuai keinginan pelanggan intu sendiri.

Diakuinya setiap hari tempat usahanya khusus untuk pembuatan batang cincin atau liontin bisa menerima pesanan hingga seratus pesanan dengan jumlah setiap pemesan bervariasi mulai dari satu batang cintin higga belasan jumlahnya.

Maka jika dirata ratakan setip satu buah batang cincin atau lioontin seharga 20 hingga 35 ribu rupiah maka hasilnya mencapai jutaan rupiah setiap harinya.

“Alhamdulillah saat ini mungkin rejekinya bagi saya dan teman-teman yang sejak lama bergelut dalam usaha kerajinan ini”. Kata Abdul Malik saat dijumpai di Galeri Miliknya di Jalan terusan pembangunan, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Menurutnya, pihaknya mendapatkan pesanan para penggemar batu akik di Garut karena selalu mengedepankan kualitas dalam memenuhi pesanan setiap pelanggan.

“Intinya saya selalu ingin membuat para pelanggan puas, apalagi yang sudah terbiasa memberi pesanan saya melayaninya dengan sekuat tenaga untuk semakin rapi dan bagus”. Ungkapnya.

Hamid salah seorang pelanggan dari Gelari Abdul malik mengakui setiap pesanan yang ia berikan selalu selesai tepat waktu dan kualitasnya bagus.

“Disini selain hasilnya rapi, juga dapat meminta membuat batang sesuai model serta ukuran yang kita inginkan bahkan bisa ditunggu kalau kita mau”. Ungkapnya.

Selain Hamid setiap hari bayak pelanggan terus berdatangan memberikan pesanan untuk berbagai jenis batang dan batu akik yang kini lagi banyak diburu kolektor.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang