PAMERAN-BATU-2-300x200 GEMSTONE  Batu Garut Makin Menarik di Gamestone Exhibitions

Salah satu stand peserta Garut Gamestone Exhibitions, foto niken

Gapura Gemstone ,- Anda ingin tahu perkembangan seputar Batu Garut atau batu akik Garut terbaru?, Silahkan datang dan kunjungi Garut  Gamestone Exhibitions di Gedung Bale Paminton Inten Dewata Kawasan Pusat Kota Garut mulai 2 hingga 6 februari 2015 mendatang.

Sejak awal dibuka ratusan pecinta dari kalangan penggemar dan kolektor juga pengusaha Batu akik terus berdatangan mengunjungi arena pameran batu kali pertama di Kabupaten Garut tersebut.

“Sebenarnya kita malu, masa daerah penghasil batu akik kualitas dunia tidak bergaung di daerahnya sendiri. Makanya kita mencoba menggelar pameran ini,” Kata Boni salah satu Panitia Penyelenggara, Saat dijumpai, Kamis (4/2/2015).

Sedikitnya ada sekitar 30 stand yang ikut serta meramaikan exhibishi batu akik tersebut. Masing-masing stand memamerkan berbagai jenis batu andalan mulai harga puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Pihak panitia mengaku kewalahan menerima permintaan untuk menyediakan stand yang banyak bagi para peminat pameran, namun karena keterbatasan lokasi terpaksa harus memberikan pengertian bagi para meninat pameran tersebut. Merekapun terpaksa mengurungkan niatnya untuk ikut berpameran saat ini.

“Peminat pameran cukup banyak karena kami juga selain menggelar pameran, juga ada kontes. Kontes dilaksanakan hingga penutupan nanti. Jenis batu yang boleh ikut kontes, yakni Batu Hijau Garut dan Pancawarna. Walau pun ada stand dari daerah lain, tapi batu Garut yang dikonteskan,” Tegas Boni.

Semntara itu sejumlah pengunjung dari kalangan pecinta batu mengaku kagum dengan keragaman jenis batu Garut yang ikut serta mengikuti pameran tersebut.

“Ini luar biasa saya tidak kecewa datang jauh-jauh dari Jakarta ternyata koleksi batu di Garut luar biasa ini”. Kata Migel salah seorang pengunjung dari Jakarta.

Migel mengaku sangat mencintai berbagai jenis batu Garut, meski belum sampai menjadi kolektor namun ia hoby melihat dan menikmati dan mengambil gambar dari batu-batu antik tersebut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang