batu-akik-kate-300x173 GEMSTONE  Kate Middleton, Calon Ratu Kerajaan Inggris Juga Hoby Batu Garut

Kate Middleton, Foto Istimewa

 

Gapura Gemston,- Hai.. Calon Ratu Kerajaan Inggris Kate Middleton ternyata hobi mengoleksi batu dari Indonesia. Ibu satu anak ini rela mengeluarkan uang ratusan juta demi mendapatkan batu akik tercantik dari berbagai penjuru dinia dan salah satunya memang dari Indonesia.

Istri Pengeran Inggris William ini, sangat menyukai batu-batu dari Indonesia. Dalam sebuah acara amal yang diselenggarakan di Inggris  Kate terlihat tampil anggun dan cantik dengan memakai anting-anting buatan Indonesia. Anting tersebut diketahui seharga Rp 562 ribu atau 45 dolar AS.

Kate pun mengenakan cincin batu berjenis Batu Garut. Bahkan, dikabarkan sang ibu satu anak ini  juga mengoleksi batu-batu akik dari Banten seperti Black Opal dan Kalimaya.

Batu akik Indonesia itu kabarnya kini dipasang dengan harga tinggi. Misalnya saja, jenis batu Garut hijau dan panca warna bisa mencapai Rp 50 juta. Sedangkan BO atau Black Opal dan Kalimaya di hargai Rp 70 juta.

Benar saat ini memang batu-batu akik Garut sedang memuncaki pamor batu akik, Jika  di Pasar batu akik Rawa Bening dan Cibubur, batu-batu Garut hanya dibanderol Rp 300-500 ribu, kini jika dijumpai disejumlah pameran batu akik dibandrol ratusan juta bahkan ada yang bernilai miliaran rupiah…waaawww..

Toko online Mirabelle Jewellery merilis banyak diserbu artis, pengusaha serta sosialita di dunia. “Situs kami pernah eror. Batu akik disukai kalangan atas juga,” ungkap Veronique Henry desainer Mirabelle Jewellery, seperti dilansir sejumlah media online.

Veronique menjelaskan, Kate membelinya di butik perhiasan ‘Felt’ di Chelsea. ”Anting itu memang sangat populer, sekarang semakin populer lagi setelah ia mengenakannya,” ujar Veronique.

Bahkan Veronique juga menyatakan, anting yang dikenakan Kate dijual seharga 45 dolar AS atau senilai Rp 562 ribu. “Anting itu dibuat oleh sebuah keluarga di Indonesia. Ini hebatnya dari anting yang dikenakan Kate, perhiasan itu dibuat di desa kecil oleh keluarga yang menyenangkan. Aku menghubungi keluarga mereka Jumat lalu untuk memberitahu anting buatannya dikenakan Kate. Mereka semua sangat gembira, sungguh luar biasa!” tuturnya.***Dikutif dari berbagai sumber.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang