batu-akik-garut GEMSTONE  Batu Akik Hijau Asal Garut Juga Dipakai Pangeran Charles

Gapura Gemstone ,- Keajaiban batu akik ternyata bukan hanya dinikmati orang Indonesia saat ini, melainkan juga Pengeran Inggris Charles Phipil Arthur.

Batu tersebut bernama Batu Ijo Botol atau Edong yang berasal dari Garut. Batu ini berwarna hijau pekat namun bening dan mengkilap menunjukkan satu kemewahan.

“Harga cincin itu sekitar Rp40juta,” ujar Imam pemilik Toko Girihara Gemstone yang ikut serta dalam Gemstone Festival di RRI Bandung, Sabtu (28/2/2015).

Imam menunjuk pada sebuah cincin berwarna hijau polos dan bersih, berbentuk kotak yang terpajang pada sebuah etalase bersandingan dengan batu mahal lainnya.

Batu Ijo Botol merupakan salah satu batu yang dihasilkan di Garut. Selain itu juga ada batu Pancawarna yang memang sangat digandrungi pada saat ini karena kekayaan estetika warnanya.

Batu Pancawarna lebih tepatnya dihasilkan di kawasan Bungbulang, Garut Selatan. Harga satu kepingan untuk membuat batu ini sekitar Rp40.000, namun bisa disulap menjadi perhiasan seperti cincin dengan harga paling murah Rp300.000. (k4).dikutif dari Bisnis.com

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang