0B3P4_OIpUdVKdEdDQmhCcnZjakk GEMSTONE  Wow...Batu Akik Warna Biru Bakal jadi Soevenir Tamu KAA di Bandung

Batu Akik Biru Souvenir KAA

Gapura Bandung ,- Perhelatan akbar peringatan Konfrensi Asis Afrika (KAA) di Kota Bandung Jawa Barat akan dihadiri perwakilan 106 negara dengan 19 organisasi Internasional.

Guna menyambut kedatangan para wakil negara tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai tuan rumah pernah mengatakan jika pihaknya ingin menjadikan batu akik sebagai salah satu souvenir atau cinderamata bagi tamu-tamu negara tersebut.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini sempat kebingungang prihal jenis  batu akik yang akan diberikan kepada tamu-tamu negara tersebut. Secara pribadi Emil menginginkan batu akik yang bewarna biru, meskipun belum sempat memberikan  alasannya mengapa ia memilih warna biru.

Bahkan banyak yang menebak karena biru bisa jadi warna favoritenya atau warna jersey kebesaran Persib Bandung tim sepak bola kebanggaan Jawa Barat saat ini.

Emil sudah memilih batu mulia Spritus Baturaja, Sumatera Selatan yang berwarna biru terang. Namun jika memang ada batu dari Jawa Barat yang berwarna biru, akan ia pakai sebagai cinderamata.

“Masih mungkin untuk cari yang dari Jawa Barat. Saya bilang tolong carikan yang warna biru, kasih tahu ke saya,” Kata Emil kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya bisa saja nanti batu Spiritus Baturaja berwarna biru itu diperuntukan khusu tamu  perempuan dan batu asal Jawa Barat untuk tamu negara  laki-laki.

“Warna batu baturaja itu kan terang, agak keunguan. Bisa untuk yang perempuan. Kalau ada warna biru yang gelap dari Jabar bisa untuk yang laki-lakinya,” Tegasnya.

Menurut rencananya, panitia KAA akan menyiapkan kotak cindramata yang diperuntukan bagi masing-masing tamu negera KAA tersebut.

“Dalam kota itu nantinya berisi kumpulan-kumpulan cinderamata yang dibuat oleh sejumlah kalangan akan kita gabungkan ada selendang, tempat pinsil kandur keramik dari Cianjur, batu akik dua macam, ada kujang kecil sebagai simbol budaya. Saya juga mau nulis surat cinta pakai bahasa Inggris,”Ucapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang