GEMSTONE

Batu Akik Garut Souvenir KAA Dikawal Dengan Standar VVIP

Kapolres Garut melepas rombongan pengantar batu akik souvenir KAA , foto jmb
Kapolres Garut melepas rombongan pengantar batu akik souvenir KAA , foto jmb

Gapura Gemstone ,- Pengiriman ratusan keping batu akik Pancawarna dalam bentuk liontin untuk cinderamata Konverensi Asia Afrika (KAA) mendapat pengawalan dari aparat kepolisian resort Garut.

Kapolres Garut AKBP Arief Rachman mewakili unsur Muspida Kabupaten Garut menggelar upacara pelepasan batu akik souvenir tersebut langsung dari halaman workshop pengrajin batu akik lasiminggrat tarogong Kidul Garut dengan standar pengamanan dalam pengiriman bersifat VVIP.

“Barang-barang tersebut sifatnya VVIP. Karena ini masuk kategori barang kenegaraan. Jangan sampai hilang satu pun,” kata Kasat Lantas Polres Garut, AKP Firman Syafrul, Rabu (22/4/2015).

Menurut Firman, sebanyak delapan polisi dari Polres Garut ditugasi menjaga ratusan batu pancawarna ini selama di perjalanan. Pengawalan dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Arif Rachman.

“Pak Dandim 0611 Garut Letkol Bungkus Hadisuseno juga ikut,” ujarnya.

Ratusan keping batu mulia itu akan dibagikan gratis sebagai cenderamata bagi ibu negara peserta konverensi. Liontin tersebut berdiameter 3,5 cm dengan ketebalan 8 mm.

Masing-masing batu akik diikat oleh logam titanium berukir. Corak pancawarnanya bergambar mirip pemandangan di pantai, pegunungan dan awan, corak batang kayu, hingga lukisan abstrak.

“Selain itu juga, liontin batu akik ini dilengkapi dengan sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh ahli geologi dari Bandung, Ir Sujatmiko. Dalam sertifikat itu akan disebutkan mengenai asal usul batu liontin,” kata Ketua Paguyuban Lasminingrat Gemstone, Yudi Nugraha.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *