GEMSTONE

Batu Akik Pancawarna Untuk Souvenir KAA Telah Dikirim Ke Bandung

Kapolres Garut melepas rombongan pengantar batu akik souvenir KAA , foto jmb
Kapolres Garut melepas rombongan pengantar batu akik souvenir KAA , foto jmb

Gapura Gemstone , – Batu akik Garut jenis Pancawarna yang akan diberikan sebagai souvenir Konverensi Asia Afrika (KAA) ke-60 telah dikirim Rabu ini.  Menurut Ketua Paguyuban Lasminingrat Gemstone Yudi Nugraha mengatakan, batu akik tersebut berupa liontin sebanyak 120 keping.

“Insyaallah dikirim Rabu pagi. Rencananya akan dikawal langsung oleh Kapolres Garut,” kata Yudi, Rabu (22/4/2015).

Ratusan keping batu mulia itu dibagikan gratis sebagai cenderamata bagi ibu negara peserta konverensi. Liontin tersebut berdiameter 3,5 cm dengan ketebalan 8 mm.

Selruh batu akik Panca warna tersebut telah diikat oleh logam titanium berukir. Corak pancawarnanya bergambar mirip pemandangan di pantai, pegunungan dan awan, corak batang kayu, hingga lukisan abstrak.

“Selain itu juga, liontin batu akik ini dilengkapi dengan sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh ahli geologi dari Bandung, Ir Sujatmiko. Dalam sertifikat itu akan disebutkan mengenai asal usul batu liontin,” ujarnya.

Liontin Liontin cantik tersebut berasal dari bongkahan batu seberat 60 kg yang  merupakan hasil galian tahun 2011 dari Gunung Kencana, Kecamatan Caringin.

Per kg, batu tersebut dibeli dari penggali sebesar Rp5 juta, atau totalnya sekitar Rp300 juta. Menurut Yudi, batu liontin ini diberikan dalam bentuk hibah.

“Kami ikhlas memberikannya. Tapi kalau dijual harganya Rp15 juta per keping,” tandasnya.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *