Gapura Gemstone ,- Charlie van Houten vokalis Setia Band benar-benar menunjukan kegemarannya terhadap batu akik Garut. Charli tidak lagi melihat berapa harga batu Garut tersebut yang penting dia dapat melihat dan memilikinya. Maka tidak heran jika satu bulan terakhir ini Charlie bolak balik ke Garut.

“Memang a Charlie lagi sering mondar mandir ke Garut kemarin-kemarin, selain lagi ada projek membuat lagi dan video Klip juga memang lagi menyenangi batu Garut”. Kata Ukas orang dekat Charlie saat dihubungi baru-bar ini.

Menurut Ukas koleksi batu akik Charlie memang lumayan banyak dan kegemarannya terhadap batu akik membuat ia menjadi Duta Batu Akik Nasional.

“memang koleksinya juga banyak dan A Charlie paling suka dengan batu Garut hijau dan pancawarna”. Ungkapnya.

Sementara itu Charlie sendiri dalam beberapa kesempatan mengutarakan jika industri penjualan batu akik ini harus dikemas secara benar dengan aturan main yang jelas, karena alam sudah memberikan sebuah maha karya yang luar biasa.

Menurutnya, batu akik Indonesia pada umumnya berada pada kondisi yang sangat luar biasa, sehingga harus  dimanfaatkan dengan sangat baik.

“Pemerintah harus me-maintenance bisnis batu ini agar panjang, tidak sesaat. Dengan begitu, perekonomian akan menjadi lebih baik. Bisnis batu akik ini sudah sangat luar biasa, kenapa tidak dikembangkan. Kalau bisa sampai luat negeri,”Ucapnya Kepada wartawan baru-baru ini.

Charlie sendiri untuk batu Garut menyimpan kesan tersendiri, menurutnya kualitas batu Garut sangat luar biasa. sehingga banyak diburu kolektor baik dari dalam dan luar negeri.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang