DSC0886-300x201 GEMSTONE  Walikota Banjar Buka Pameran Batu Akik Dan Tanaman Bonsai

Gapura Gemstone ,- Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, membuka kegiatan pameran batu akik dan tanaman bonsai di taman kota Banjar, Rabu (3/6/2015). Kegiatan pameran yang digelar selama satu minggu ini, menghadirkan para peserta dari luar kota atau bahkan dari luar pulau. Para peserta sendiri datang dari Kota Yogyakarta, Wonosobo, Bandung, Jakarta Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar. Tidak ahanya itu, bahkan dari kota Bengkulu pun ikut hadir untuk memeriahkan pameran ini.

Deni Herdian selaku ketua panitia mengatakan, dengan diadakanya kegiatan pameran ini, selain untuk mengkreasikan karya seni, juga untuk mempromosikan Kota Banjar di tingkat nasional.

“Kegiatan ini merupakan sebagai destinasi wisata dan ajang promosi bagi kota Banjar,”ujar Deni.

Deni menambahkan, kota Banjar merupakan kota mutiara di ujung timur Jawa Barat, kini mulai terkenal dengan berbagai jenis karya seninya termasuk bagi para pengrajin seni batu akik dan tanaman bonsai.

Sementara itu, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menilai demam batu akik yang melanda di berbagai daerah termasuk Kota Banjar, saat ini bisa meningkatkan ekonomi kreatif di tengah masyarakat.

“Kami sangat mendukung kegiatan pameran batu akik dan tanaman bonsai ini, diharapkan pameran ini dapat membangkitkan perekonomian keluarga serta mampu mengangkat nama kota Banjar,” ujar Ade Uu dalam sambutannya.

Ia berharap para pengrajin dan penjual batu mulia di pameran ini khususnya pengrajin asal Kota Banjar, harus mampu menciptakan batu khas dari Kota Banjar, sehingga nantinya batu akik khas Kota Banjar mampu terkenal sampai tingkat nasional.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang