batu-akik-garut GEMSTONE  Duuh... Pamor Batu Akik Mulai Kembali Menurun

Gapura Gemstone ,- Pamor batu akik yang semula mencapai puncak popularitas sepertinya kini mulai sedikit menurun. Jika dalam beberapa bulan terakhir pamor batu Garut sempat melambung hingga mencapai harga ratusan bahkan milyaran rupiah kini mulai terlihat turun.

“Sekarang memang sudah mulai berkurang, kemarin-kemarin tukan ngebentuk sama gosok batu tumbuh subur dimana-mana di Garut hampir disetiap gang ada tapi sekarang mulai berkurang”, Kata Asep Supriatna salah seorang penggemar batu Akik asal Jakarta saat ditemui Minggu (26/7/2015).

Menurut Asep saat ini batu-batu akik unggulan sudah berada ditangan para kolektor dan mungkin mereka simpan untuk dikoleksi.

“Mungkin yang sekarang beredar batu-batu hasil galian baru yang dikoleksi kebanyakan warga, sementara koleksi batu akik yang bagus-bagus dan berusia lama serta memiliki sertifikat kini berada di tangan para kolektor dan pada saatnya nanti popularitasnya akan kembali naik”, Ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan pemantauan disejumlah lokasi pemolesan dan pembuatan batu akik yang selama ini ada di Garut mulai terlihat sepi, bahkan ada diantaranya sudah tidak beroprasi dengan alasan pindah karen sepi orderan.

“Sekarang memang mulai berkurang, orderan ngoles batu paling satu dua buah saja perhari kalau dulu-dulu bisa mencapai puluhan bahkan ratusan”, Kata Ujang salah seorang pemoles batu yang masih bertahan dijalan terusan pembangunan Tarogong Kidul Garut, Minggu (26/7/2015).

Ujang berharap pada saatnya nanti pamor batu akik akan kembali meroket sehingga memberikan keuntungan yang besar bagi dirinya.

“Tapi alhamdulilla saya sudah bisa kebeli motor dari ladang poles batu ini, mudah mudahan saja kedepan bisa ramai lagi peminatnya”, harapnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang