Hasil-Piala-Dunia-2014-Spanyol-Vs-Brasil-Babak-Pertama-300x182 OLAHRAGA  Belanda Lumat Spanyol 5-1, Puncaki Klasmen Grub B

Sapnyol Vs Belanda Skor 1-5 (gambar Reuter).

Gapura. Bola Piala Dunia 2014 ,- Sejak pluit babak pertama dimulai, Spanyol terlihat ingin berusaha menguasai bola. Namun Belanda terus berusaha merebut bola dibabak-bakak awal ini untuk  mengimbangi dan merusak dominasi penguasaan bola Spanyol.

Strategi kedua Tim Dunia ini, sejak awal terlihat menunjukan perbedaan yang kontras. Pasukan Belanda terlihat lebih sering mengirimkan umpan- umpam lambung ke depan dan berbeda dengan Spanyol yang mengembangkan umpan pendek dari kaki kekaki.

Peluang emas pertama diperoleh Belanda pada menit  ke-8. Sneidjer berhasil mendapatkan umpan dari  Robben, namun sayang tendangan kerasnya masih bisa diblok Casillas. Dua menit kemudian peluang emas diciptakan Spanyol, melalui Iniesta yang melakukan percobaan tendangan jarak jauh dan meski masih melambung.

Sementara itu, Diego Costa mendapatkan beberapa  peluang namun Sayang upayanya menguasai bola gagal karena ditempel ketat oleh pemain belakang Belanda. Dimeneit ke 17 Lagi-Lagi, Diego Costa membuang peluangnya saat  menerima umpan dari David Silva, Diego mencoba langsung menembakan bola ke arah gawang yang masih jauh dari sasaran.

Sebuah serangan kembali dibangun Spanyol dengan membirakan asupan bola untuk Diego Costa yang berniat mengontrol bola sebelum menyiapkan tendangan. Tiba-tiba Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Diego Costa mendapat gangguan dari pemain belakang Belanda. Hadiah tendangan finalti dimanfaat Xabi Alonso yang menjadi algojo hingga  sukses mengeksekusi bola kegawang lawan kedudukan beribah 1-0 untuk keunggulan Spanyol dimenit ke 27′.

Tertinggal 1-0, Belanda mencoba melakukan berbagai serangan intensif dan cukup berbahaya.Serangan balik yang terus dibangun Belanda berhasil membuat Spanyol keteteran. Berbekal umpan lambung dari Daley Blind dimanfaatkan Van Persie yang segera berlari menyambut bola dengan kepalanya dan membuat Casillas tak bergerak melihat bola masuk ke gawangnya. Pertandinganpun semakin menarik, dengan perubahan skor menjadi imbang pada  Menit 45, menjadi 1-1.

Setelah turun minum pada babak pertama dengan hasil imbang 1-1,  Menit 52, babak kedua Robben berhasil mengontrol umpan lambung dari Daley Blind di sisi kiri. Setelah mengecoh Pique, dari jarak dekat Robben dengan mudah menceploskan bola ke gawang Casillas dan membalikan kedudukan menjadi 1-2, untuk keunggulan Belanda.

Keunggulan 2-1 untuk belanda membuat tim orange ini semakin gencar, hingga  petaka bagi Spanyol benar-benar terjadi. Satu gol tambahan diperoleh Belanda yang berawal dari tendangan bebas. Ekseskusi Wesley Sneidjer mengarah ke tiang jauh dan dituntaskan dengan baik oleh Stefan de Vrij. 3-1 kedudukan bagi keunggulkan Belanda.

Van Persie dan kawan-kawan tidak memberi kesempatan yang berarti buat Spanyol, bahkan membuatnya tambah  menderita dengan gol keduanya pada pertandingan kali ini. Kesalahan yang dilakukan Casillas harus dibayar mahal. Casillas berusaha mengontrol bola, tetapi Van Persie datang dengan cepat dan merebut bola. Dengan mudah striker Manchester United itu menambah keunggulan bagi timnya menjadi 4-1 di menit 72.

Satu gol cantik kemudian menggenapkan keunggulan belanda dari sebuah aksi mengagumkan yang diperlihatkan Arjen Robben di menit 80 yang beradu sprint dengan Sergio Ramos. Robben mengelabuhi Casillas, dan melakukan tembakan keras yang sudah tak dijaga kiper. Kedudukan pun berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan Belanda, hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan. Keunggulan ini membuat Belanda memuncaki Grup B.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang