OLAHRAGA

Kejutan Piala Dunia 2014, Kosta Rika Pecundangi Uruguay 3-1

images

Gapura. Bola Piala Dunia 2014 ,- Ajang Piala Dunia 2014 kembali  memberikan kejutan, dilaga  grup D Kejutan dubukukan Kosta Rika yang secara gemilang mencukur  Uruguay dengan skor telak 1-3. sebelumnya Kosta Rika merupakan tim terlemah,namun semangat dan gelora arena Piala Dunia rupanya telah berhasil mendongkrak semangat mereka hingga sukses mempecundangi Uruguay yang semula diunggulkan.

Hasil ini membuat Kosta Rika tersenyum karena dipastikan dengan hasil ini menempatkan mereka di puncak klasemen sementara grup D.

Sebenarnya sejak menit pertama, Uruguay telah mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu. Peluang demi peluangpun  diciptakan Cavani dkk hampir sepanjang laga awal-awal babak pertama.

Menit ke-16, Edinson Cavani mendapat peluang emas di kotak penalti, sayang sepakannya masih tidak mengarah ke sasaran. Namun berselang 7 menit kemudian, berhasil membayar tuntas kesalahan sebelumnya dengan membawa Uruguay unggul 1-0 berkat eksekusi penalti setelah wasit menunjuk titik putih karena Lugano dilanggar oleh Diaz di kotak terlarang.

Setelah skor bertahan akhir babak pertama, Kosta Rika langsung tancap gas di babak kedua sejak menit pertama dan mulai menunjukan hasil. Pada menit ke-54, bola liar setelah umpan silang mendarat tepat ke Joel Campbell yang bebas di kotak penalti, dan tanpa kesusahan ia menjebol gawang Muslera untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian, Duarte kembali berhasil menyambut umpan lambung dengan tandukannya, dan kali ini tanpa kesalahan, bola meluncur mulus ke dalam gawang yang dikawal oleh Muslera sehingga kedudukan menjadi berbalik 2-1 untuk Kosta Rika.

Uruguay kembali harus  menerima pil pahit di menit ke-85. Memanfaatkan serangan balik, pemain pengganti Marco Urena, sukses menambahkan keunggulan menjadi 3-1. Hingga pertandingan berakhir,  keunggulan tetap untuk Kosta Rika dengan skor 3-1.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *