Gapura Kota Banjar ,- Ratusan anak siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), anak  Raudhatur Atfhal dan Taman Kanak Kanak se- Kota Banjar, Jawa Barat dengan antusias mengikuti lomba kreasi senam anak ceria, yang diselenggarakan Play Grup Tunas Unggul Kota Banjar.

Bertempat di halaman parkir Toserba Pajajaran Kota Banjar, ratusan anak anak mungil ini sangat bersemangat mengikuti  gerakan irama senam yang dilombakan.  Mereka berlenggak lenggok layaknya dance profesional.

Tidak hanya itu,  para orang tua serta penonton yang hadir dibikin senang dan terpukau melihat aksi anak anak mereka. Yang menarik dari pentas anak-anak kecil ini ternyata, bukan hanya gerakan senam, namun gerakan tari jaipong pun mereka pragakan.  Seperti yang dibawakan oleh anak-anak dari Play Grup Tunas Unggul ini.  mereka tampil membawakan seni kolaburasi antara senam dan jaipong.

Menurut Ketua penyelenggara kegiatan,  Debby Indrasari,  acara lomba kreasi senam ini bertujuan  untuk mengolah mental dan kesehatan pada anak- anak usia mereka ” ini untuk melatih mental mereka agar tetap ceria serta memiliki kepribadian tangguh dan cerdas”. ungkapnya.

Debby menambahkan, dalam lomba kali ini panitia memberikan kebebasan bagi anak-anak peserta lomba untuk berkreasi dalam setiap gerakannya. ” hal ini kami maksudkan agar si anak lebih kreatif dan dapat mengembangkan imajinasinya dalam setiap gerakan senam yang sesuai dengan bakat masing-masing anak”. pungkasnya.

Perlombaan kreasi senam anak ceria ini, merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Banjar,  sehingga  akan dijadikan agenda tahunan yang akan rutin digelat untuk tahun tahun  berikutnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang