belgia-vs-aljazair OLAHRAGA  Belgia Taklukan Aljazair dengan Skor Tipis 2-1

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte Selasa (17/6/2014) malam, Laga ini merupakan partai pembuka di Grup H. Tim Belgia, memiliki materi pemain yang cukup tenar dikancah persepakbolaan Eropa, sehingga banyak pengamat mengunggulkan dalam laga ini.

Pada menit-menit pertama kedua tim terlihat saling membaca dan menjajal kekuatan satu sama lain. Laga masih berlangsung datar belum menunjukan geliat menyerang yang membahayakan dari keduanya.

Tim Belgia memang lebih banyak menguasai bola, meski tidak banyak juga peluang yang berhasil diciptakan kegawang Aljazair.

Sebuah hadiah tendangan penalti diperoleh Aljazair pada menit ke 24. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Jan Vertonghen terhadap Feghouli di kotak terlarang saat penyerang Aljazair tersebut hendak menyambut umpan dari sisi kiri. eksekusi tendangan pinalti dilakukan langsung Fehouli dan membuahkan hasil hingga  membuat skor berubah 0-1, untuk keunggulan  Aljazair.

Ketinggalan 1-0 Belgia tampil semakin dominan, namun terlihat  kurang efektif dalam membangun serangan hingga sia-sia tidak membuahkan gol. hingga akhir turun minum skor bertahan 1-0.

Main di babak kedua, nama Dries Martens dimasukan Belgia hingga cukup membuat pasukan  Belgia bergairah dengan berbagai aksi cantik  dan peluang menarik. Tetapi lagi-lagi Belgia belum berhasil membuat jala gawang M’Bolhi bergetar.

Skuad Belgia juga semakin segar dengan masuknya Fellaini. Pemain yang satu ini juga mampu tampil baik menjaga lini tengah. sesekali ia berada di kotak penalti menyambut umpan crossing.  Hasilnya di menit 70 mulai terlihat , ketika Kevin De Bruyne memberikan umpan dari sisi kiri, dan sempurna disambut oleh Fellaini dengan sundulan kepala seketika menerobos gawang M’Bolhi, hingga kedudukan berubah imbang 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan imbang 1-1 membuat Belgia semakin percaya diri hingga akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun hadir kembali di menit ke 80, melalui Dries Martens sang pemain pengganti. Bola berawal dari umpan cantik yang diberikan Hazard seketika disambut tendangan keras Matens dan tak membuat penjaga gawang M’Bolhi bisa berkutik kecuali membiarkan jala gawangnya bergetar dan merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Belgia.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang