argentina OLAHRAGA  Argentina Puncaki Klasmen Grup F, Setelah Tekuk Iran 1-0

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,-  Pertandingan lanjutan Grup F antara Argentina melawan  Iran berhasil disudahi Argentina dengan skor tipis 1-0 yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (21/6/2014).  Gol semata wayang Argentina disumbangkan Lionel Messi pada menit ke 90 plus perpanjangan waktu 2 menit.

Kemenangan dari Iran 1-0 ini membuat argentina meraih tiga poin dan mengukuhkan Argentina  bertengger di puncak klasemen dengan enam poin. Tiga pin pertama diproleh Argentina saat menaklukan Bosnia Herzegovina dengan skor 2-1, sementara Tiga poin berikutnya hasil dari pertandingan menekuk Iran 1-0.

Sementara itu dalam laga melawan Iran, Argentina tampil dominan sejak peluit babak pertama diberbunyi. Meski  sejumlah peluang yang dihasilkan Messi dan kawan-kawan tak mampu menghasilkan gol, sehingga babak pertama harus berakhir imbang tanpa gol.

Pada Lanjutan pertandingan Babak kedua usai turun minum, meski Argentina tetap mendominasi kendali pertandingan namun, Iran sempat  mendapatkan peluang lebih awal untuk mencetak gol pada menit ke-52 babak kedua, lewat sebuah serangan balik. Namun lagi-lagi penjaga gawang Sergio Romero sangat sigap menepis sundulan striker Reza Ghoochannejhad saat  menyambut umpan silang Dejagah, sehingga tidak membuahkan gol buat Iran.

Pada Menit ke-60, Lionel Messi kembali membuat akselerasi yang hampir saja menghasilkan gol. Messi menggirng bola  dari tengah lapangan , hingga  mampu melewati beberapa pemain Iran, namun sayang, bola masih tipis di sisi kanan gawang lawan sebelum ia mampu memanfaatkannya secara maksimal melalui tendangan kaki kirinya.

Permainan makin menarik karena Iran juga tampaknya tampil lebih percaya diri. Tidak seperti pada babak pertama, pada paruh kedua tim besutan Carlos Queiroz ini berani melancarkan serangan, sehingga  Argentina harus fokus ke sektor pertahanan.

Upaya Iran sempat akan membuahkan hasil ketika diwaktu 5 menit sebelum akhir pertandingan  sebuah peluang yang berawal dari serangan balik. Reza, yang menggiring bola dari tengah lapangan berhasil melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya sebelum memasuki kotak penalti, namun sayang  Romero mampu memblok tendangan keras tersebut.

Hingga menjelang akhir pertandingan dengan skor imbang 0-0, para pemain dari kedua tim nyaris prustasi. Namun sang pahlawan Argentina Messi menunjukan kelasnya sebagai pemain dunia. Dengan tendangan kaki kirinya, Messi berhasil merobek jala gawang Iran  tepat ke pojok kanan gawang hingga akhirnta Skor berubah 1-0 untuk kemenangan Argentina.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang