belanda-300x162 OLAHRAGA  Belanda Lolos Juara Grup, Setelah Tekuk Chili 2-0

Gapura Bola Piala Dunia 2014 ,- Pasukan Orange Belanda akhirnya lolos sebagai juara grup B seusai melakoni laga krusial melawan Chili dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangannya.

Pada laga lanjutan  yang digelat di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (23/6/2014) malam WIB, Belanda baru berhasil menciptakan  gol pada menit ke 15 menjelang akhir pentandingan babak kedua dengan semunya  gol tercipta dari  pemain pengganti masing-masing Leroy Fer serta Memphis Depay.

Keunggulan 2-0 membuat tim Belanda berhasil mengumpulkan  nilai sempurna dari tiga laga tersebut dan menempati posisi sebagai juara grup. Belanda hanya tinggal menunggu lawan dari runner-up Grup A yang masih mungkin diisi oleh Brasil, Meksiko atau Kroasia.

Pertandingan Belanda lawan chili sendiri, berjalan cenderung dalam tempo lambat sejak menit babak pertama dimulai, peluang pertama pun baru hadir di menit ke 12. Chile yang memperoleh peluang tersebut memanfaatkan crossing dari sisi kiri yang disambut  tandukan Eduardo Vargas namun bola masih jauh dari sasaran.

Peluang chili berukutnya terjadi di menit ke 22, sebuah tendangan penjuru mendatar dari Alexis Sanchez yang menuju Felipe Gutierrez. namun lagi-lagi belum menghasilkan gol bola melambung diatas  mistar gawang.

Sementara itu peluang Belanda yang hampir menciptakan gol terjadi pada menit ke 35. Free kick Arjen Robben mengarah ke muka gawang yang disambut tandukan Stefan De Vrij tapi bola masih melebar dan tidak menghasil gol. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua laga kedua tim ini tidak banyak menghasilkan peluang. Baru di menit 65 Robben yang dikawal 3 pemain Chile berhasil mendapatkan peluang dengan ruang tembak cukup aman  namun lagi-lagi bola masih lemah dan bisa dihalau Claudio Bravo.

Pada  menit ke  74 Dirk Kuyt nyaris menghasilkan gol saat menyundul bola korner Robben tapi bola menyasar kesamping sisi kanan gawang.

Gol akhirnya tercipta yang berawal dari sebuah  sepak pojok yang diumpan pendek ke arah Daryl Janmaat dan langsung melepaskan crossing ke muka gawang. Fer yang tanpa kawalan dengan mudah menanduk bola hingga jala gawang chili bergetar skor berubah 1-0 untuk Belanda.

Satu Gol berikutnya diperoleh Belanda pada akhir menit babak kedua yaitu menit ke 91 setelah Depay menuntaskan umpan tarik Robben di muka gawang langsung merobek gawang Chili.  Skor 2-0 sekaligus menutup laga belanda lolos menjadi juara grup.***GPR

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang