persib-bandung-_121009110912-279-300x177 OLAHRAGA PERSIB  Taklukan Mitra Kukar 2-1, Persib Melenggang Kebabak Semifinal

Gapura Bola,- Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dari laga krusial melawan  Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/10/2014).

Pertandingan yang berlangsung menarik, berakhir dengan skor 2-1. Persib sempat tertinggal 0-1 berkat Herman Dzumafo yang berhasil merobek gawang Made Wirawan.

Persib megkoleksi 13 poin dan berhak lolos ke semifinal setelah dalam pertandingan melawan Mitra Kukar, Firman Utina dan Vladimir Vujovic menghindarkan Persib dari kekalahan.

Laga Persib melawan Mitra Kukar sama-sama bermain agresif,  Serangan demi serangan terus bergelombang  dilakukan Persib dan Mitra Kukar secara berimbang.

Kerjasama yang dilakukan Ferdinand Sinaga dan Atep sembat membuat lini belakang Mitra Kukar kelabakan namun beruntung pemain bertahan Mitra Kukar  mampu tampil sigap mengamankan pertahanan dan menghalau semua ancaman kegawang mereka.

Konate Makan dan Ferdinan Sinaga yang tampil gemilang sejak babak awal pertandingan sempat beberapa kali menusuk ke jantung pertahanan lawan, namun lago-lagi penampilan pemain bertahan dan kiper Mitra Kukar masih cukup tangguh untuk dibobol skuad Maung Persib.

Skor 0-0 akirnya bertahan hingga babak pertama usai. Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning bagi Dedy Gusmawan.

Pada lanjutan babak kedua, usai turun minum, Persib mencoba menggebrak lebih dulu pertahanan Mitra Kukar. Peluang pertama didapat Ahmad Jufriyanto pada menit 48 melalui tendangan bebas. Sayang bola hasil sepakannya melambung dari sasaran.

Herman Dzumafo sang algojo Mitra Kukar sempat membalas serangan pada menit 52. Beruntung Persib masih berhasil menghindari petaka digawang yang dijaga Made Wirawan tersebut.

Namun ribuan Bobotoh sketika terhenyak, saat sang algojo Mitra Kukar  Herman Dzumafo jadi aktor antagonis bagi Persib. Ia berhasil melewati Vujovic dan Ahmad Jufriyanto, Dzumafo yang pernah memperkuat Persib Bandung akhirnya mempermalukan muka Persib dengan melesakan gol pada menit 66 dan merobek gawang Made Wirawan kedudukan berubah 1-0 untuk Mitra Kukar.

Belum juga luapan kegembiraan Mitra Kukar terpuaskan usai Dzumafo mencetak gol, tiba-tiba petaka datang bagi Mitra Kukar. Abdul Gamal diganjar kartu merah pada menit 69 usai mengganjal Konate Makan sedikit di luar kotak penalti. Kartu merah diberikan karena Gamal mengantongi dua kartu kuning dalam laga tersebut.

Tendengan Firman Utina sebagai ganjaran pelanggaran gamal terhadat Konate Makan berhasil dilesakan dengan gemilang pada menit ke 72  bola meluncur indah ke gawang Mitra Kukar tanpa mampu dibendung kiper Dian Agus Prasetyo, hingga berubahkan kedudukan menjadi imbbang  1-1.

Menit 76, pemain andalan Mitra Kukar Erick Weeks kembali menunjukan keperkasaannya melalui tendangan bebas mautnya, namun belum behasil membuat jala gawang Maung Bandung kembali bergetar.

Keadaan sebaliknya terbukti, Persib Bandung menunjukan ketangguhannya dengan satu gol penentu kemenangan Persib yang lahir pada injury time. Melalui Vladimir Vujovic yang mencetak gol di kotak penalti memanfaatkan umpan hasil tendangan sudut. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib dan bertahan hingga akhir laga.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang