Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan melepas 524 atlet yang akan bertanding di ajang Pekan Olah raga Daerah (Porda) Jawa Barat, yang akan berlangsung di Kota Bekasi pada tanggal 12 higga 23 Nopember 2014 mendatang.

Pelepasan dilakukan di lapangan apel Setda Kabupaten Garut, jalan Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemda Garut, Kecamatan targong Kidul.

Dalam perhelatan olah raga tingkat Propinsi Jawa barat ini, Kabupaten Garut, akan mengikutsertakan atlitnya pada 30 cabang olah raga dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porda Jabar 2014 tersebut.

“Pemerintah sangat menaruh harapan agar para atlet ini bisa meraih medali emas pada ajang tersebut , paling tidak menargetkan 20 medali emas, namun tentu saja harapan besarnya, Garut bisa masuk pada urutan tiga hingga sepuluh besar peringkat juara “, Kata Bupati Garut Rudy Gunawa, Senin (3/11/2014).

Rudy menambahkan, sebagai bentuk motivasi terhadap para atlet, pemerintah telah menyiapkan uang tunai sebesar 30 juta rupiah bagi setiap atlet yang berhasil meraih medali emas dan sepuluh juta rupiah bagi peraih medali perak serrta lima juta bagi peraih medali perunggu.

“bagi para atlit yang berprestasi dan daat meraih medali tentu saja kita telah menyiapkan hadiah uang tunai”, Tegas Rudy.

Sementara itu, sejumlah altet mengaku telah menyiapkan mental dan fisik sejak lama untuk menghadapi ajang Porda ini.

Menurut Ato Hermanto, Ketua Koni Kabupaten Garut, pihaknya berharap semua cabang olah raga yang diikuti akan dapat meraih prestasi.

“ Dari 30 cabang olahraga yang kita ikuti, beberapa cabor diunggulkan untuk meraih medali emas, diantaranya pada cabang olahraga sepakbola , pencak silat, drumband , panahan , polo air dan tarung drajat”, Ungkapnya.
Ato juga meminta doa dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Garut, agar dalam pelaksanaannya seluruh atlit andalan Garut dapa berhasil meraih prestasi dengan gemilang.***Niken

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com