OLAHRAGA

Lantik Jajaran Pangurus, Koni Ciamis Siapkan Atlit untuk PON

Pengurus Koni Jabar menyalami Pengurus Koni Kabupaten Ciamis, usai pelantikan, foto Dedi Kuswandi
Pengurus Koni Jabar menyalami Pengurus Koni Kabupaten Ciamis, usai pelantikan, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis,- Pelantikan jajaran Pengurus Koni Kabupaten Ciamis berlangsung di Aula Setda Kabupaten Ciamis, dihadiri Ketua Koni Jawa Barat serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Ketua Koni Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan sejauh ini Kabupaten Ciamis, merupakan salah satu daerah lumbung atlit di Jawa Barat.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah mendorong pelantikan pengurus Koni untuk memper siapkan atlit-atlit terbaiknya yang akan berlaga dalam acara pekan olahraga nasional taun 2016, dimana Jawa Barat menjadi tuan rumahnya”. Kata Ahmad Saefudin disela-sela acara pelantikan pengurus Koni Ciamis, Jumat (13/3/2015).

Menurutnya kabupaten Ciamis telah menjadi inspirasi untuk kabupaten/kota yang lain dalam menggelorakan gairah menyambut acara Pekan Olahraga Nasional, khususnya di Jawa Barat.

“Selama ini atlit kabupaten Ciamis sering mewakili Jawa Barat dalam berbagai cabang olahraga, cotohnya saat ini Ciamis menjadi icon untuk cabor balap sepeda Jawa Barat”. Ungkapya.

Daerah Ciamis, lanjut Saefudin merupakan lumbung calon atlit, diharapkan dapat terus melahirkan atlit- atlit yang baru yang tangguh dan berkualitas.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan, Ciamis memang layak disebut sebagai salah satu daerah lumbung atlit Jawa Barat sebab sekitar 32 atlit Ciamis dari berbagai cabor telah di panggil untuk ikut pemusatan latihan di Pelatda PON.

“mereka memang atlit atlit terbaik kita misalnya dari cabang olah raga balap sepeda, pencak silat, sepak takraw, tenis meja juga untuk sepak bopla”, Ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, prestasi Jawa Barat pada acara PON yang dilaksanakan di Riau mendapat prestasi ke dua, sementara untuk taun 2016 sebagai tuan rumah, Jawa Barat menargetkan untuk menjadi Juara umum.***Dedi Kuswandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *