OLAHRAGA PENDIDIKAN

Antonio Caludio Kerjasama SMKN 2 Garut Buka Academy Sepak Bola

DSC_0577_0001

Gapura Garut ,- Legiun asing yang lama malang melintang di Liga Sepak Bola Tanah Air, Antonio Claudio bertandang digarut senin (16/3/2015)untuk meresmikan sekolah sepak bola miliknya Antonio Calaudio Academy yang bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuaruan (SMKN) 2 Garut, Jawa Barat.

Kehadiran Antonio disambut antusias seribuan siswa SMKN Favorit di kabupaten Garut tersebut. dihadapan sekitar seribuan siswa SMK negeri 2 Garut yang berminat bergabung dengan sekolah sepakbola yang didirikannya, Antonio Claudio tampak sangat bersahabat dan mengajak bermain sejumlah siswa dengan adu kemampuan teknik mengolah sikulit bundar.

Antonio Claudio juga memberikan sejumlah merchandise bagi para siswa yang bersedia beradu skil dan kemempuan juggling bola beradu lama dengan dirinya.

Para siswa langsung berebut menghampiri Antonio saat ditantang siapa mau beradu juggling bola dengannya.

“Ayo siapa yang mau beradu juggling dengan saya, siapa yang berhasil mengolah bola paling lama akan dapat hadiah sepatu bola bertanda tangan saya”. Kata Antonio Calaudio disamput antusias para siswa yang langsung berebut menghampiri kearah Antonio.

Adu skill pun berlangsung meriah antara para siswa berebut dengan Antonio Claudio dan rekan-rekan pelatih lainnya.

Antonio mengaku menaruh harapan besar dengan generasi sepak bola di kabupaten Garut, menurutnya potensi generasi sepakbola Garut sangat besar seperti juga sejumlah sepakbaola nasional banyak yang berasal dari Garut.

“Garut memang banyak pemain sepakbola nasional seperti ada rekan saya zenal arief dan sejumlah nama senior pemain sepakbola Indonesia berasal dari Garut”. Tegasnya.

Sementara itu menurut kepala SMKN 2 Garut H. Aban Suryana,pihaknya memilih sekolah sepakbola miliknya Antonio Claudio karena memang diyakini akan dapat mengangkat prestasi personal dari para siswa didiknya dalam kemampuan ekstra kulikulernya.

“Sesuai perkembangan minat dan bakat siswa, kami memang memandang perlu mengembangkan kemampuan mereka dengan sekolah sepak bola ini, kebetulan pihak Antonio Claudio aktif melakukan komunikasi dengan pihak kita sehingga dirasa akan mampu mengangkat prestasi anak didik kami”. Ungkapnya.

Aban juga memastikan jika kegitan sekolah sepak bola tersebut akan berjalan sebagaimana layaknya sekolah sepakbola lainnya.

“Kelebihannya kita lebih menitik beratkan pada kategori usia, serta akan mendapatkan gemblengan para patih yang telah memiliki lisensi tertentu dari organisasi sepak bola asia”. Tegasnya***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *