OLAHRAGA

Ratusan Penggila Trail Jajal Trek Hutan Patroman

SAM_0579

Gapura Kota Banjar ,- Ratusan rider dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Sabtu (18/4/2015)  mengikuti kegiatan Next event 18 arpil 2015 Hipmi Banjar Soft Ride Gordons Trail Adventure 2015.

Sedikitnya sekitar 500 lebih penggila motor trail dari berbagai daerah di Jabar dan Jateng, turut ambil bagian berlaga dalam agenda “Ngetrail Bareng di Leuweung Patroman”, mengambil start dan finish di lapangan Patroman Banjar dengan rute sekitar 63 kilometer.

Selepas start, penggila garuk tanah ini langsung menyusuri jalur kota dan masuk ke jalan Pamarican, kemudian di daerah Binangun masuk ke perkebunan karet Wiracakra.

Para rider disuguhi jalur track yang berat dan menantang disaat memasuki areal perkebunan, bahkan pada saat memasuki Gunung Sangkur, para rider ini disuguhi track berbatu yang cukup ekstrim. Tak sedikit dari para peserta ini banyak yang terjatuh karena sulitnya medan.

Selain itu, adapula yang masuk ke kubangan lumpur. Bagi para penggila garuk tanah ini, hal seperti itu menurutnya adalah seni dari kegiatan trail adventure. Para rider ini pun sangat kesulitan ketika melibas tanjakan yang sangat terjal, namun mereka dibantu panitia dengan menggunakan derek tambang, sehingga bagi warga sekitar lintasan menjadi hiburan tersendiri.

Kegiatan trail adventure ini disambut antusias seluruh peserta, seperti diucapkan Supratman kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjar yang juga ikut berpartisipasi sebagai peserta untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Meski diusianya yang menginjak kepala lima, Ia tampak sangat bersemangat memacu si kuda besi miliknya.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan para rider, selain itu juga untuk berolah raga menguji adrenalin,” ungkapnya saat hendak akan start.

Menurutnya, setidaknya ada sekitar 500 rider yang ikut dalam kegiatan ini, bukan hanya dari Kota Banjar saja melainkan dari luar daerah seperti dari Jawa Tengah pun ikut hadir. Selain itu, para pesertanya juga tidak didominasi oleh kalangan orang dewasa saja tapi ada juga dari kalangan anak dan remaja.

“Pesertanya pun bercampur, dari yang muda hingga usia yang sudah tua sekitar umur 50 tahun,” tuturnya.

Keceriaan dan kepuasan pun terpancar dari para peserta yang lainnya, mereka menyatakan sangat puas dengan track-track yang dibuat oleh panitia adventure.

“tracknya sangatlah ekstrime dan tidak sedikit peserta yang terjatuh akibat sulitnya medan,”ujar Randy Dadung peserta dari Cilacap.

Ketua panitia Asep Nugraha mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan Kota Banjar dan kegiatan trail adventur seperti ini merupakan yang pertama kali diselengarakan.

“Alhamdulillah acaranya sukses, ini adalah bukti bahwa olahraga trail adventure ini digemari masyarakat dari semua kalangan,”Imbuhnyadisela-sela kegiatan.

Asep menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan ikatan motor Indonesia (IMI) Jabar. Namun untuk di Kota Banjar sendiri baru yang pertama kali diadakan. Kedepannya akan diagendakan setiap tahun untuk mencari bibit-bibit crosser yang ada di Banjar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh wakil walikota banjar drg Darmadji Prawirasetya saat dilapangan Patroman. Saat start para peserta menuju rute yang telah ditentukan yaitu keliling Kota Banjar sebelum menuju ke gunung sangkur. Disana para rider akan mengadu adrenalin mereka saat memacu sepeda motor trailnya dipegunungan tersebut, dan kembali lagi finis dilapangan patroman.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *