Thailand-vs-Indonesia-300x169 OLAHRAGA  Thailand Kubur Mimpi Indonesia Melaju Kefinal Sepak Bola SEA Games

Gapura Bola ,- Kalah dari Thailand tim sepak bola SEA Games Indonesia kembali harus mengubur dalam-dalam mimpi untuk meraih medali emas SEA Games di cabang sepakbola yang selama ini sangat diidam-idamkan.

Indnesia ditekuk Thailand dengan angka memalukan higga 0-5 pada pertandingan babak semifinal untu berebut tiket menuju final.

Pertandingan yang diberlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (13/6) tersebut, Indonesia beberapa kali berusaha dan mampu menohok  pertahanan Tim Gajah tersebut, namun ketangguhan Thailand mampu menggagalkan Indonesia yang diperkuat Evan Dimas dkk lalu dibombardir dengan serangan balik yang dilakukan Thailand hingga membuahan gol-gol membobol gawang Indonesia.

Skema serangan balik yang dilakukan Thailand berulang kali terjadi setelah terlebih daulu Indonesia melakukan serangan ke jantung pertahanan Tim Gajah melakukan serangan balik tersebut, namun seperti yang sudah sagat hatam setiap kali gelombag serangan Indonesia datang saat tu pula dipatahkan dan dibangun serang balik oleh Thailand denga sangat rapi dan terarah.

Tapat pada menit kesebelas pertandingan berlangsung Thailand unggul 1-0, padahal sebelum gol perdana Thailand bersarang digawang Indonesia, justru peluang gol telah didapat terlebih dahulu oleh Indonesia via tendangan bebas Syaiful Indra. Namun, tendangan Indra masih bisa ditepis kiper Thailand, Chanin Sae-Eae.

Unggul 1-0, Thailand beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Pada menit ke-28, umpan silang dari kanan dibuang oleh Syaiful Indra sehingga menghasilkan sepak pojok untuk Thailand dan kembali membuahkan Gol ke dua lewat sundulan Puangchan yang berdiri tegak didekat gawang Indonesia saat sepak pojok dilesakan salah satu pemain Thailand. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keungguan Thailand hingga 45 menit babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan benar-benar dikuasai Thailand dan terlihat Thailand makin percaya diri dan membuat Tim Indonesia kesulitan untuk menghalau counter-pressing yang mereka terapkan dan juga kesulitan menghadapi umpan-umpan  pendek Thailand.

Thailand kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-51. Sriyankem, yang berdiri di sisi kiri pertahanan Indonesia, bisa melepaskan umpan silang di sela-sela dua pemain Indonesia yang berusaha menutupnya. Bola umpan Sriyankem disambut sundulan oleh Poomichantuk, yang juga berdiri di antara dua pemain Indonesia.

Indonesia mulai kelimpungan kehilangan formasi andalannya lantaran posisi di lini belakang porak poranda setelah gol itu kembali bersarang digawang Garuda Muda tersebut. Lagi-lagi hanya berselang  Lima menit setelah gol ketiga Thailand, gawang Tim besutan Aji Santoso ini kembali kebobolan hingga kedudukan menjadi 4-0 untuk Thailand.

Gol keempat Thailand diraih Tim Gajah itu setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia yang kehilangan bola di area sendiri. Dengan cepat, Thailand mengalirkan bola ke sisi kanan, yang secara kebetulan tidak ada satupun pemain Indonesia yang mengawal area itu. Bek kanan Thailand, Narubadin Weerawatnodom, pun dengan leluasa melepaskan sepakan keras dan terata terarah serta membuahkan Gol.

Berhasil menyarangkan empat Gol ke gawang Indonesia, Thailand kembali membangun serangan yang  berawal dari operan-operan pendek di depan kotak penalti Indonesia, Chanathip Songkrasin dengan tepat mengarahkan bola ke pojok bawah gawang Indonesia. Gol kelima pun tercipta menggenapkan keunggulan Thailand hingga akhir pertandingan 2 x 45 menit menjadi 5-0.

Thalinad berhak melaju ke babak final bersiap menghadapi Myanmar sementara Indonesia kini tinggal berpeluang untuk memperebutkan medali perunggu pada duel kontra Vietnam, 15 Juni mendatang.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang