DSC0392-300x201 OLAHRAGA SENI & HIBURAN  Ribuan Warga Banjar Ikut Jalan Santai Bareng Kang Komar "Beebeeeb..."

Matt Drajat alias Kang Komar saat berada diatas panggung menghibur warga Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Ribuan warga Kota Banjar dan sekitarnya, antusias mengikuti kegiatan jalan santai bareng artis sinetron “Preman Pensiun”, Minggu (25/10/2015). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober nanti.

Para peserta jalan santai dilepas langsung oleh Ketua Penyelenggara kegiatan Ir Soedrajat Argadireja dengan start dan finish di Taman Kota, Kota Banjar,  Jawa Barat. Usai menyusuri rute jalan sehat sekitar dua kilometer lebih, peserta kembali memadati lokasi pengundian kupon di Taman Kota.

“Dalam kegiatan jalan santai ini, kami menyediakan hadiah utama yakni dua sepeda motor,”ujar pria yang kerap dipanggil Adjat Doglo ini.

Adjat menambahkan, jalan sehat yang digagas oleh Q-Project ini adalah sebagai bentuk kepedulian dalam  memasyarakatkan olahraga di Kota Banjar, serta mengenang perjuangan para pemuda dalam merebut kemerdekaan dari tangan panjajah.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda dijadikan renungan kita bersama, karena sebagai pemuda harus menujunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda,” Imbuhnya.

Guna lebih memeriahkan kegiatan tersebut Lanjut Ajat, pihaknya berhasil menghadirkan artis sinetron “Preman Pensiun” yakni Matt Drajat yang berperan sebagai Kang Komar dalam sinetron tersebut.

“Kami sengaja menghadirkan dia (Matt Drajat) untuk menghibur masyarakat Banjar,”imbuhnya.

Sementara itu, para peserta masih menunggu hadirnya Kang Komar, karena hingga pukul 09.00 WIB, Kang Komar belum juga muncul di lokasi. Tepat pukul 10.20 WIB, Kang Komar datang dengan pengawalan ketat dari Tim Boxer dari jalan menuju ke panggung utama menembus ribuan peserta.

Tak pelak, dalam perjalanan menuju panggung, para peserta terus memburu pria berwajah sangar namun berhati pink tersebut. Mereka berteriak-teriak memanggil pria berambut kriwil tersebut hingga menyerbu keatas panggung. Sampai diatas panggung, Kang Komar pun meminta maaf kepada hadirin.

“Maafin akang ya Bebeeb….akang telat datang kesini karena macet,”katanya dengan logat khas Kang Komar diiringi tawa peserta dan riuh tepuk tangan.

Kang Komar pun sempat menyanyikan lagu dangdut yang berjudul “Kandas” dengan artis Ibu Kota Shinta Safari si pelantun lagu “Arjunaku”. Duet Komar dan Shinta, mampu menggoyang para peserta. Selain itu, ia pun menyanyikan lagu “Bongkar” milik Iwan Fals, dan lagu “Karmila” milik alm Farid Harja.

Kang Komar berpesan kepada masyarakat Banjar, menurutnya jika melakukan sesuatu yang positif jangan setengah-setengah, maka akan menemukan hasil yang maksimal.

“Jika kita melakukan hal yang positif janganlah setengah-setengah, maka kedepannya insyaallah kita akan menemukan hasil yang terbaik,”pesannya.

Meski tampilan preman, namun saat bicara, Kang Komar selalu mendadak “Hello Kitty”. Kini ia pun adalah termasuk salah satu pemain sinetron yang diidolakan masyarakat.

Diatas panggung panitia mendadak kewalahan karena peserta yang hadir, merangsek naik ke panggung untuk sekedar foto-foto dan meminta tanda tangan Kang Komar. Sehingga situasi menjadi gaduh, dan nyaris tidak terkendali karena tidak ada pihak keamanan dari kepolisian yang hadir di atas panggung tersebut. Beberapakali pihak panitia memanggil aparat keamanan dari kepolisian, namun mereka tidak datang keatas panggung.

“Diatas panggung cuma ada AMS dan Pemuda Pancasila, kami sudah beberapakali memanggil aparat kepolisian untuk mengamankan situasi di panggung, namun mereka tidak datang,”ujar salah satu panitia yang enggan disebut namanya.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut, hadiah utama dua unit sepeda motor berhasil dimenangkan oleh Asep Tatang (53) warga dusun Sukahurip Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, dan Ujang Adi (43) warga Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang