IMG-20151108-01147-300x225 OLAHRAGA  500 Penggemar Trail Adventure, Meriahkan HUT Desa Sinartanjung

Para Peserta Trail Adventure Desa Sinartanjung saat dilepas digaris start, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Ratusan rider dari berbagai daerah di Priangan Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (8/11/2015) mengikuti kegiatan Trail Adventure dalam rangka memeriahkan HUT Desa Sinartanjung ke 6 Tahun 2015.

Dalam kegiatan Trail Adventure “Ulin Bareng Saba Gunung” tersebut sekitar 500 penggemar motor trail dari berbagai daerah, turt ambil bagian dengan mengambil start dan finish di Lapangan Sinartanjung Kota Banjar dengan rute sepanjang 60 kilometer.

Selepas start, penghobi garuk tanah ini langsung melaju melalui jalur aspal kemudian memasuki Gunung Sangkur, daerah Panatasan, keramat Kokoplak, perkebunan karet Mandalare, dan kembali finish di lapang Sinartanjung.

Para rider disuguhi jalur track yang lumayan berat dan menantang disaat memasuki areal perkebunan, bahkan pada saat memasuki Gunung Sangkur, para rider ini disuguhi track berbatu yang cukup ekstrim. Tak sedikit dari para peserta ini banyak yang terjatuh karena sulitnya medan.

Para rider ini pun sangat kesulitan ketika melibas tanjakan yang sangat terjal, namun mereka dibantu panitia dengan menggunakan derek tambang.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh para peserta, seperti yang ucapkan Kusmana (53) yang ikut berpartisipasi sebagai peserta untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Meski diusianya yang menginjak kepala lima lebih, ia terus bersemangat memacu si kuda besinya.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan para rider, selain itu juga untuk berolah raga menguji adrenalin,”Kata Kusmana disela-sela kegiatan.

Menurutnya ada sekitar 500 rider yang ikut dalam kegiatan ini, bukan hanya dari Kota Banjar saja melainkan dari luar daerah seperti dari Jawa Tengah pun ikut hadir. Selain itu, para pesertanya juga tidak didominasi oleh kalangan orang dewasa saja tapi ada juga dari kalangan anak dan remaja.

Sementara itu, Suwarman Kepala Desa Sinartanjung mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara memeriahkan  HUT Desa Sinartanjung dan memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2015.

“Selain memeriahkan moment HUT Desa Sinartanjung dan hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Kota Banjar.  Ini kegiatan trail adventur merupakan yang pertama kali diselengarakan oleh kami”, Ungkap Suwaran kepada wartawan.

Suwarman menambahkan pihaknya bersyukur  acara adapat berjalan mulus dan  sukses, meskipun Taraila Adventure itu merupakan kegiatan untuk pertama kalinya diselenggrakan oleh warga Desa Sinartanjung.

“Alahamdulillah sukses, ini adalah bukti bahwa olahraga Trail Adventure memang sangat  digemari masyarakat dari semua kalangan dan merata diberbagai daerah,”Tuturnya.

Sementara itu, setelah finish, keceriaan dan kepuasan pun terpancar dari para peserta, mereka menyatakan sangat puas dengan track-track yang dibuat oleh panitia adventure tersebut. Selanjutnya, sambil menunggu undian berhadah dimulai, para peserta juga disuguhi alunan live musik dangdut dengan artis-arts yang cantik dan gemulai.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang