P_20151208_161255_HDR_p-300x225 OLAHRAGA  Turnamen Futsal Antar Santri Digelar Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Kota Banjar

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Dengarkan Berita”]

Gapura Kota Banjar , – Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Kota Banjar sukses  menggelar turnamen futsal antar Pondok Pesantren Se-Kota Banjar, Selasa (08/12/2015). Dalam pembukaan turnamen ini dihadiri oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih beserta ratusan santri dari berbagai pondok pesantren sebagai peserta dan utusan.

Menurut keterangan panitia penyelenggara, peserta yang akan bertanding berjumlah 20 tim yang terdiri dari delegasi pesantren yang ada di Kota Banjar.

“Alhamdulillah sejumlah santri yang mengikuti pertandingan ini menyambut antusias, sehingga selain bertanding, dari kegiatan ini pun  menjadikan antar pesantren bisa bersosialisasi satu sama lain,” Kata Syafiq Ahmad Ketua Panitia saat ditemui disela-sela acara pembukaan, Selasa (8/12/2015)

Syafiq menambahkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dalam memeriahkan Hari Santri Nasional dan juga gerakan “Ayo Mondok”. Uniknya saat pertandingan berlangsung, peserta tidak diperkenankan mengeluarkan kata-kata kotor , jika demikian maka wasit akan memberikan peringatan kepada peserta.

“Dalam pertandingan, peserta dilarang keras mengucapkan kata-kata kotor, jika melakukannya, maka wasit akan bertindak tegas,”imbuhnya.

Acara ini juga disambut gembira oleh kalangan santri di Banjar, Nandi (20), salahsatu santri dari Pondok Pesantren Daarul Huda Kota Banjar. Menurutnya kegiatan ini sangat positif sehingga mendorong santri lebih semangat dalam berolahraga.

“Ini sangat positif, dan saya senang ada kegiatan seperti ini, selain nilai silaturahmi yang saya dapatkan, hal ini juga dapat mendorong para santri untuk lebih berkreatif dan semangat dalam berolahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkot Banjar sangat mendukung. Ia pun berharap melalui kegiatan ini, para santri dapat berprestasi dalam bidang olahraga.

“Kami dari pemerintah Kota Banjar sangat mendukung kegiatan ini, besar harapan seluruh elemen masyarakat, khususnya santri di Kota Banjar dapat memberikan prestasi gemilang dalam bidang olahraga,” ujar perempuan yang akrab disapa Bu Ade ini.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang