OLAHRAGA

Ribuan Pecinta Motor Trail Banjiri Banjar Otomotif Party

Para pecinta Trail Adventure Banjiri banjar Otomotif Party, foto Hermanto
Para pecinta Trail Adventure Banjiri banjar Otomotif Party, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Ribuan pecinta motor yang tergabung dalam beberapa club Trail adventure, membanjiri areal Sport Centre, Langensari kota Banjar, Minggu (20/12/2015). Acara dalam rangka Jambore Adventure Trail yang ke 7 yang merupakan event otomotif tahunan ini selalu dibanjiri peserta.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, mengambil start dan finish di areal Sport Centre,  para rider akan menempuh rute sekitar 70 kilometer menyusuri perkebunan karet Mandalareh, dan pegunungan Batulawang. Para penghobi garuk tanah ini, disuguhi jalur track yang berat dan menantang, bahkan bisa dikatakan ekstrim. Tak sedikit dari para peserta ini banyak yang terjatuh karena sulitnya medan.

Selain itu, adapula yang masuk ke kubangan lumpur, namun hal seperti itu menurutnya adalah seni dari kegiatan trail adventure. Para rider ini pun sangat kesulitan ketika melibas tanjakan yang sangat terjal, namun mereka dibantu panitia dengan menggunakan derek tambang, sehingga kegiatan ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang kampungnya dilalui para peserta Adventure tersebut.

Menurut ketua penyelenggara, Ir. Soedrajat Argadireja, kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi sesama pecinta motor Trail se Nusantara, selain itu juga untuk memupuk kaula muda supaya tidak ugal-ugalan dalam menjalankan sepeda motornya dijalan raya.

“Acara ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama pecinta Trail Adventure se Nusantara, dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan,”ujar Sodrajat yang kerap dipanggil Ajat Doglo ini kepada wartawan

Beberapa club Trail ini merasa puas dengan diselenggarakannya acara ini, seperti diutarakan Aang Tarman (46) dari tim Escobar Banjar.  Dirinya merasa senang dengan kekompakan para petinggi otomotif di Banjar, sehingga acara sukses dan sangat meriah.

“Saya sangat salut dan puas dengan adanya kegiatan ini, panitianya kompak, dengan peserta saling mengisi, sehingga acara ini lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun,”ujarnya.

Dia juga mengharapkan semoga acara-acara seperti ini dapat memberikan contoh kepada kota-kota lain yang ada di nusantara.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *