DSC1100-300x201 OLAHRAGA  200 Pembalap Ikuti Kejurda Roadrace Seri 5 Di Langensari Kota  Banjar

Suasana para crosser saat memacu motornya di siruit Langensari Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Event Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap motor Gubernur Cup-IMI Jawa Barat 2015 seri ke 5, berlangsung disirkuit Sport Center Lagensari Kota Banjar diikuti ratusan pembalap dan disaksikan ribuan penonton yang datang membeludak memenuhi kawasan Sport Center kebanggaan Kota Banjar, Minggu (27/12/2015)

Ajang adu kebut dan adu skill yang memacu adrenalin para pembalapnya  benar-benar meriah dan menjadi suguhan menarik bagi para penggemar Roadrace .

Kejurda seri ke 5 Roadrace ini merupakan putaran terakhir atau grand final dengan jumlah starter mencapai 380 yang diikuti 200 pembalap . Para pembalap ini pun dibagi menjadi 18 kelas, dari kelas pemula, matic, scooter, sport, seeded, hingga kelas Kawasaki 250 cc.

Selain peserta dari Kota Banjar, para pembalap in pun datang dari berbagai kota di tanah air, seperti Banten, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Tanggerang, Indramayu, Bogor, Kuningan, serta Kota maupun Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat.

Menurut Sudrajat Argadireja, selaku ketua penyelenggara mengatakan, dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti ajang balapan ini merupakan bukti bahwa pecinta otomotif khususnya Roadrace masih sangat antusias.

“Meski Kejurda Roadrace baru pertama kali diselenggarakan disini, namun alhamdullilah acaranya lancar, jumlah pesertanya banyak dan para pembalap ini mampu membuat para penonton terpukau,” Kata pria yang biasa disapa Ajat Doglo tersebut kepada wartawan.

Menurutnya, diselenggarakannya kegiatan Roadrace ini, sekaligus sebagai wadah untuk  menyalurkan bakat para pembalap khususnya pembalap pemula yang masih muda. Disis lain balapan ini pun diharapkan dapat meminimalisir angka balapan liar dan kenakalan remaja, seperti maraknya kasus geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Maraknya balapan liar di Banjar khususnya, aya berharap dengan event ini khusus kepada para kaum muda yang sering balapan liar, agar bisa segera beralih dan menyalurkan bakatnya disini di ajang balapan resmi,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang