IMG-20160320-02195-300x225 OLAHRAGA  Ikatan Motor Banjar Kembali Gelar Balap Motor

balap motor Ikatan Motor Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Ikatan Motor Banjar (IMB) kembali menggelar kejuaraan seri pertama Walikota Cup Matic Race dan Supermoto Race di Sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar, Sabtu dan Minggu tanggal 19-20 Maret 2016.

Sedikitnya sekitar 300 starter yang dibagi 20 kelas berhasil memukai para penggemar balap motor di Kota Banjar.

Kejuaraan terdiri dari Kelas pemula matic standar 130 cc, bebek standar 4 tak 110 cc tune up pemula, matic standar 115 cc wanita, bebek 4 tak 125 tune up pemula, matic 130 cc tune up open, bebek 2 tak 125 cc standar pemula, matic 115 cc standar pemula, bebek 2 tak 125 cc standar open, matic 150 cc tune up pemula, matic 130 cc standar pemula, matic ffa open, matic 115 standar pemula lokal Cibapa, matic 150 cc tune up open, scooter ffa open, matic 130 standar pemula lokal cibapa, supermoto 150 cc priangan timur, supermoto modif 130 open, supermoto 150 open, supermoto build up open.

Para pembalap yang mengikuti ajang balap ini datang dari berbagai daerah di Jawa seperti Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Karawang, Ciamis , Banjar, Cilacap, dan Surabaya.

Ketua penyelenggara Ir Sudrajat Argadireja mengatakan digelarnya kejuaraan balap motor ini adalah untuk memberikan ruang bagi  para pembalap pemula diwilayah Priangan timur khususnya Kota Banjar.

“Dengan digelarnya roadrace ini adalah untuk menempatkan pembalap pemula dari Priangan Timur khususnya Kota Banjar,”ujarnya.

Sudrajat menambahkan, selain untuk mensuport para pembalap pemula, pihaknya pun menggelar balapan Supermoto yang bertujuan lebih memperkenalkan balapan supermoto kepada masyarakat. Supermoto yakni gabungan dari balapan di aspal dan di tanah.

“Balapan Supermoto adalah gabungan dari balapan di lintasan aspal 60 persen dan lintasan tanah 40 persen. Jadi intinya kami akan terus memajukan olahraga otomotif di Banjar,”Ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Ajat Doglo ini menegaskan, pihaknya akan menggelar roadrace setiap empat bulan sekali di tahun 2016 ini.

“Alhamdulillah, acaranya aman dan lancar, dan kami pun akan menggelar roadrace setiap empat bulan sekali,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang