BMX-300x225 OLAHRAGA PON JABAR  Kabupaten Ciamis Kebut Pembangunan Venue Cabor Sepeda PON XIX 2016

Venue Cabor Sepeda PON XIX di Kabupaten Ciamis, terus dikebut, foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Persiapan venue Pon XIX  yang akan di gelar di Jawa Barat pada tahun ini, terus dikebut untuk memenuhi target lokasi pertandingan yang refresentatif pada waktunya nanti. Sejumlah lokasi pertandingan Pekan olah raga Nasional tersebut dipastikan berada disejumlah Kabupaten Kota diwilayah Pringan Timur Jawa Barat meliputi, Kabupaten Garut, Kabupate Tasikmalaya Kota Tasikmalaya, Kabuaten Ciamis dan Kota Banjar serta Kabupaten Pangandaran.

Salah satu  ertandingan yang akan di gelar di Kabupaten Ciamis misalnya adalah cabang olah raga balap sepeda  untuk kategori BMX. Hingga saat ini  fasilitas penunjang  lainnya masih  belum terselesaikan dan  terus mengejar target penyelesaian   pembangunannya.

Salah satu kelemahan Kabupaten Ciamis saat ini adalah minimnya fasilitas olah raga untuk menunjang prestasi para atlit yang selama ini telah berprestasi mendulang berbagai penghargaan internasional seperti dicaor olah raga balap sepeda, kabupaten Ciamis memiliki sejumlah nama atlit yang merpakan andalan di Jawa Barat dan bahkan ditingkat nasional. Namun ironisnya untuk cabor balap sepeda, hingga kini kabupaten   Ciamis masih    belum   memiliki   stadion   khusus   untuk berlatih ataupun berlomba sepeda yang standar nasional atau internasional.

Melalui rangkaian persiapan PON XIX kini Kabupaten Ciamis boleh berbangga karena sedang dibangun   arena   sepeda   BMX   yang   bertaraf nasional dan internasional. Pembangunan tersebut dilakukan  guna menyambut pelaksanaan PON XIX  2016 yang akan digelar di Jawa Barat dan salah satunya dikabupaten Ciamis.

“Pengerjaan tempat (venue BMX )  bertaraf internasional   ini,  sudah memasuki tahap finishing pada track BMX , insya alloh pada  bulan juni mendatang sudah selesai dan siap digunakan”, Kata H. Ato Hermanto Ketua Panpel Cabor BMX saat ditemui disela-sela peninjauan lapangan BMX di Ciamis, Rabu (27/4/2016).

Ato mengaku optimis proses pembangunan lapangan pertadingan BMX Pon XIX Jawa Barat 2016 di Kabupaten Ciamis tersebut akan selesai tepat waktu dan pada saatnya nanti akan digunakan sesuai rencanya dalam mensukseskan PON XIX Jawa Barat.

“Insaya alloh pada saatnya nanti venue ini dapat digunakan dan memenuhi standar sesuai yang direncanakan sebelumnya”, Ungkapnya.

Ato menambahkan saat ini pembangunan fokus pada penyelesaian trek lintasan dan sejumlah  fasilitas penunjang  lain juga terus dikebut untuk memenuhi target penyelesaian menjelang pelaksanaan perelatan olah raga nasional tersebut.***Dedi Kuswandi

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang