IMG-20160526-02633-300x225 OLAHRAGA  Sejumlah Crosser Nasional Bakal Ramaikan Kejurnas Motocross Seri III Banjar

Sirkuit langen sari kembali akan menjadi saksi adu nyali puluhan crosser nasional di Kejurnas Mottocross seri III, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar, – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross seri ke III akan kembali digelar pada Sabtu-Minggu (28-29/ Mei/ 2016).

Puluhan Crosser Nasional sudah melakukan latihan di Sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar, Kamis (26/5/2016). Padahal waktu pelaksanaan masih dua hari mendatang.

Salahsatu Crosser yang melakukan latihan adalah H Momo Harmono asal Surabaya Jawa Timur. Untuk kejurnas nanti, Momo akan mengikuti kelas MX Legend. Crosser yang pernah berjaya di tahun 70an ini seangkatan dengan Sigit Koke (Bandung), Bandung Sunggoro (Bandung), Pungky WS (Surabaya), dan crosser legend lainnya.

 Momo mengatakan, bahwa Sirkuit Sport Centre ini mempunyai karakter yang berbeda dengan sirkuit-sirkuit yang lain. Menurutnya, sirkuit ini kelihatannya enak
namun jika sudah menjajal cukup menguras fisik dan sedikit ekstrime.

“Sirkuitnya mantap, kelihatan enak namun memiliki kontur tanah yang cukup keras, sehingga cukup menguras tenaga, dengan hal ini pembalap harus tetap kosentrasi saat menaklukan sirkuit ini,”ujarnya.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Banjar ini, rencananya akan diikuti oleh 250 crosser dan akan dibagi menjadi 13 kelas.

Menurut ketua penyelenggara, Ir Soedrajat, tujuan digelarnya Motocross ini adalah mengoptimalkan fasilitas kota sehingga sirkuit ini kedepannya akan menjadi sirkuit permanen.

“Sirkuit Sport Centre ini sudah berkelas nasional, namun jika ditambah dengan fasilitas-fasilitas yang lain, semoga untuk kedepannya sirkuit ini menjadi sirkuit internasional,”katanya***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang