Sejumlah atlit sepeda BMX Platda mencoba sirkut BMX PON XIX Ciamis, foto dedi

Sejumlah atlit sepeda BMX Platda mencoba sirkut BMX PON XIX Ciamis, foto dedi

Gapura Ciamis ,- Jelang pelaksanaan PON XIX Jawa Barat 2016 yang tinggal menghitung hari,  Pengcab ISSI Kabupaten Ciamis,  Jawa Barat sebagai pemilik lokasi sirkuit BMX PON terpaksa harus kembali  melakukan renovasi terhadap Venue balap sepeda BMX setelah dilakukan uji coba kejurnas BMX Nasional Open 2016 kemarin.

“Sesuai dengan masukan dari bebagai pihak terutama para atlit yang telah mencoba trek BMX disirkuit BMX PON XIX ini, kami melakaukan renovasi untuk  trek ini”, Kata Iing Syam Arifin Ketua Pengcab ISSI yang juga Bupati Kabupaten Ciamis, Kamis (1/9/2016).

Iing menyebutkan langkah renovasi tersebut dilakukan karena keberadaan trek BMX sebagai Venue PON XIX Jabar 2016 dinilai akan membahayakan para atlet.

“Daripada mebahayakan mungpung masih ada waktu maka kami lakukan kembali perbaikan-perbaikan dengan renovasi dibagian yang dikeluhkan cukup membahayakan para atlit nantinya”, Ungkapnya.

Berdasarkan pantuan dilapangan, renovasi trek BMX PON XIX dilakukan pada bagian  lintasan sekaligus menggeser “Jump” yang sempat dinilai membahayakan para atlet. Selain itu ada beberapa bagian Jump tersebut yang juga ditambah  ketinggiannya atas permintaan para pembalap sepeda BMX saat uji coba pada Kejurnas BMX National Open 2016 sebagai ajang pemanasan para atlit dari berbagai daerah dua hari lalu.

Menurut Iing terkait renovasi tersebut pihaknya telah meminta ijin kepada PB PON XIX Jabar untuk merenovasi sirkuit BMX yang akan digunakan sebagai Venue BMX PON XIX nanti

“Pengerjaan renovasi lintasan BMX ini  dijadwalkan bisa rampung dalam waktu seminggu kedepan sehinnga sebelum pelaksanaan PON XIX nanti  masih bisa digunakan kembali untuk latihan para atlet dari berbagai Provinsi,”Tukasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com