Dandim-0611-Garut-Setyo-Hani-300x218 OLAHRAGA  Wadahi Minat Generasi Muda, Kodim Garut Gelar Berbagai Event Olah Raga

Dandim 0611 Garut Letkol Arm Setyo Hani Susanto, foto dok

Gapura Garut ,- Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto  mengajak seluruh pemuda di Kabupaten  Garut untuk menyalurkan minat dan  bakatnya  yang  positif  dari pada  melakukan hal-hal yang tidak penting.

“Dengan menyalurkan bakat di berbagai bidang, akan memberikan dampak positif dari lingkungan sekitarnya termasuk dari pandangan umum. Selama ini banyaknya hal negatif yang dilakukan sejumlah pemuda di Garut karena mereka tidak mau menyalurkan kemampuan dan bakatnya itu,” Kata Setyo Hani Susanto kepada wartawan, Rabu (7/9/2016).

Ia mengatakan  Daripada melakukan hal-hal yang kurang manfaat  akan lebih baik jika , anak-anak  muda di Garut ini  sama-sama menunjukan prestasi di berbagai bidang, baik olah raga atau seni dan lainnya.

“ Nantinya akan  lebih bermakna  di mata masyarakat dan memberikan kebanggaan tersendiri. Salah satunya saya sengaja membuat event  Bola Volli Dandim Cup dalam menyambut ulang tahun ke 71 TNI. Ini semua untuk mewadahi minat dan bakat Generasi muda”, Ungkapnya   usai membuka event Bola Voli di Makodim 0611 Garut,

Setyo menjelaskan , event yang digelar pihaknya  bertujuan untuk mencari bibit pemain  Bola Voli yang memiliki kualitas dan asli dari Kabupaten Garut. Oleh karenanya  Dengan  event yang diikuti oleh 48 tim dari umum itu hanya boleh di ikuti oleh pemain-pemain voli yang berasal dari Garut saja dan tidak diperkenankan dari luar.

“Tidak boleh ada dari luar Garut agar bisa melihat potensi yang ada dan bisa di ikutkan ke event yang lebih tinggi.  Saat ini atlet voli dari Garut yang ikut di Pekan Olah Raga Nasional (PON) hanya satu orang saja, itu pun di cabang olah raga voli pantai,” Ungkapnya.

Selain event Bola Voli, Dandim juga merencanakan dibulan September  ini  segera menggelar turnamen olah raga bela diri Taekwondo yang  pesertanya juga sudah mulai dibuka untuk pendaftaran dan jumlah pendaftarnya mencapai  ratusan.

“Nanti di bulan Desember  kita juga akan menggelar kejuaraan Mix Martial Art (MMA) sebagai wadah bagi mereka yang suka dengan olah raga kontak fisik. Ini merupakan kominten kita dari Kodim 0611 Garut untuk berperan aktif mengsinergikan seluruh komponen masyarakat dengan mewadahi  para generasi muda dalam mencari jati diri,”Tndasnya.***Margogo

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang