3-300x200 OLAHRAGA  Boyong Piala Menpora, ASAD 313 Dapat Bonus dari Bupati Purwakarta

Tim Sepak Bola ASAD 131 Purwakarta saat bertemu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Tim Sepak Bola U-14 Skuad ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta  menyambangi  Rumah Dinas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Mereka datang atas undangan Bupati sehubungan prestasi tingkat nasinal  yang mereka raih, telah membawa harum Purwakarta pada Turnamen Sepakbola U-14 Piala Menpora Republik Indonesia.

Di partai final, tim binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purwakarta ini berhasil mengalahkan tim perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Manajer ASAD 313 Jaya Perkasa Alwi Hasan saat dikonfirmasi mengatakan setelah berhasil menjuarai turnamen ini seluruh anggota tim diproyeksikan untuk mengisi skuad Tim Nasional Sepakbola U-15. Tetapi sebelum memasuki Pelatnas, mereka diharuskan untuk mengikuti turnamen besar di Thailand.

“Kemenpora begitu mengapresiasi Tim ini, kita sangat bangga. Sebanyak 14 pemain ASAD bisa menghuni skuad Timnas U-15. Tapi mereka punya satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, sebelum ke Pelatnas mereka harus menjuarai turnamen di Thailand, awal Oktober 2016 ini kita berangkat. Pak Bupati  juga siap support semua kebutuhan tim”. Jelas Alwi kepada sejumlah media,  Selasa (13/9/2016).

Sementara itu Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh ASAD 313 Jaya Perkasa tersebut. Dedi mengaku bukan hanya dukungan akomodasi selama di Thailand yang akan dia berikan, tetapi juga akan memberikan hadiah berupa renovasi Stadion Purnawarman yang nantinya dapat digunakan sebagai ‘home base’ Tim ASAD 313.

“Ke Thailand kita dukung semuanya. Kita tambah bonusnya dengan renovasi Stadion Purnawarman, tahun depan kita selesaikan. Kalau ada prestasi tentu kita support, apalagi ini skalanya sudah nasional”. Jelas Bupati Dedi Mulyadi penuh semangat.

Dedi, menambahkan prestasi yang ditorehkan oleh ASAD 313 Jaya Perkasa ini, bukan hasil sulap dalam semalam melainkan buah dari pembinaan yang dilakukan secara sistematis dengan falsafah Pendidikan Berkarakter yang selama ini jadi andalan Kabupaten Purwakarta.

“Saya kira prestasi itu tidak bisa sim salabim, harus sistematis dari segi pembinaan, falsafah pembinaannya juga harus jelas. Selama ini kami concern terhadap Pendidikan Berkarakter. Ya inilah buahnya adalah Prestasi,”Ucapnya.

Kapten ASAD 313 Jaya Perkasa Yadi Mulyadi mengatakan, motivasi yang kuat untuk dirinya dalah suport dari Bupati Purwakarta selama ini. Selain itu Yadi juga mengakui jika  Ibunya yang saat ini menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri, adalah motivasi kuat sehingga ia mampu  memimpin rekan-rekan satu timnya saat menghadapi lawan.

“Pak Dedi selalu menjadi motivasi saya, Ibu saya juga. Alhamdulillah berhasil juga berprestasi. Ini untuk Purwakarta”. Kata Yadi dengan mata berkaca-kaca penuh haru.

Selain berhasil menjuarai Turnamen U-14 Piala Menpora, dalam perhelatan tersebut ASAD 313 Jaya Perkasa juga berhasil menyabet penghargaan penjaga gawang terbaik atas nama Ahlul Zikri Fikri.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang