IMG-20161025-03747-300x225 OLAHRAGA  Lapas Banjar Sukses Gelar Turnamen Futsal Antar Instansi

Suasana Turnamen Futsal antar intansi se Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenhumkam) 2016, Lembaga Pemasyarakatan Klas III Kota Banjar, menggelar pertandingan futsal antar instansi se Kota Banjar, Selasa (25/10/2016).

Dalam pertandingan tersebut, ada 12 tim futsal yang ikut memperebutkan Piala Kalapas Banjar. Diantaranya dari   instansi Lapas Banjar, Polres Banjar, Kejari, Koramil Langensari, Kemenag, Raider 323, Puskesmas, RSUD, dan Kelurahan Pataruman. Untuk Polres Banjar, mereka mengirimkan tiga tim dan Lapas Banjar mengirimkan dua tim.

Turnamen futsal tersebut disambut antusias oleh para peserta maupun warga binaan yang ada disana. Tidak seperti biasanya, para warga binaan yang menjadi panitia turnamen ini wajib memakai seragam pramuka lengkap.

“Meski sedang menjalani hukuman, namun kami disini sangat dihargai oleh petugas, sehingga kami pun dipercaya untuk menjadi panitia,”ucap Amin salahsatu warga binaan Lapas Banjar.

Hal yang sama dikatakan warga binaan lainnya, Wildan. Menurutnya, selain dipercaya menjadi panitia, turnamen ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi warga binaan.

“Turnamen futsal ini menjadi hiburan tersendiri bagi kami,”katanya.

Eka, salahsatu peserta futsal asal Polres Banjar mengatakan, turnamen ini sudah diikutinya sejak tahun lalu. Ia pun menuturkan bahwa turnamen ini sangat positif untuk menjaga sinergitas sesama instansi.

“Tahun lalu kami pun ikut turnamen futsal disini, dan kegiatan ini sangat positif untuk menjaga sinergitas sesama instansi di Kota Banjar,”ucapnya.

Kepala Lapas Banjar, Kadek Anton Budiharta mengatakan, bahwa dengan diadakannya turnamen ini adalah untuk menjalin sinergi kerjasama antar instansi, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar instansi yang ada di Kota Banjar,”ujarnya kepada HR disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, turnamen futsal ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25 Oktober 2016 hingga 27 Oktober 2016.

“Prestasi memang penting, menang atau kalah dalam olahraga itu biasa, namun yang lebih penting adalah rasa menjalin persaudaraan, menjalin kerjasama semakin kuat,”imbuhnya.

Kadek berharap, turnamen ini berjalan lancar serta tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas.

“Selain menghibur, dalam turnamen futsal ini setiap tim harus tetap menjunjung tinggi sportifitas,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang