2215513boaz-solossa-indonesia-vs-vietnam780x390-242x300 OLAHRAGA  Lumat Vietnam 2-1 Indonesia Tampil Ciamik di Leg Pertama Semifinal AFF 2016

Boaz Sollosa penentu Kemanangan Timanas Lawan Vietnam pada Laga Leg pertama Semifinal AFF 2016, foto Istimewa

Gapura Nusantara ,- Kegigihan para pemain Tim Nasional Indonesia akhirnya membuahkan hasil cukup memuaskan dengan skor 2-1 atas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Permainan cantik Andik dkk benar-benar membuat bangga publik sepakbola Indonesia. Kehadiran tendangan Pinalti Boaz Solossa menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih dalam laga tersebut.

Indonesia menang berkat gol Hansamu Yama dan Boaz Solossa. Adapun gol tunggal Vietnam dicetak Nguyen Van Quyet dari titik putih.

Dengan hasil 2-1 tersebut membuat Indonesia memiliki modal berharga guna melakoni leg kedua di Vietnam pada Rabu, 7 Desember 2016 nanti. Indonesia akan dijamu Vietnam di Stadion My Dinh tentu saja dengan permainan yang akan jauh lebih ngotot untuk saling berebut kemenangan.

Puluhan ribu suporter sepak bola tanah air benar benar menjadi saksi kebangkitan Timnas yang mampu melumat tim Vietnam yang merupakan Tim cukup disegani di Asia saat ini. Tidak ketinggalan Presiden RI Joko Widodo turut menyaksikan laga pasukan Merah Putih yang bermain all out penuh semangat.

Indonesia unggul pada menit ke Tujuh babak pertama berawal dari umpan tendangan bebas Rizky Pora, Hansamu Yama mampu menyundulnya. Yama dengan cepat menyerobot bola yang berada di mulut gawang, tanpa bisa dihalau satu bek lawan dan kiper. Ini merupakan gol sundulan keempat timnas Indonesia selama Piala AFF 2016. Tiga lainnya dihasilkan saat fase penyisihan Grup A yang berlangsung di Filipina.

Bertahan sekitar 10 menit keunggulan Indonesia kemudian pada menit ke-17, Vietnam berhasil menyarangkan gol digawang Kurnia Mega akibat Beny Wahyudi yang dinilai wasit telah  melakukan pelanggaran dengan mendorong pemain lawan saat akan menghalau umpan silang di mulut gawang. Beny diganjar wasit dengan kartu kuning serta hukuman tendangan penalti yang membuat jala gawang Kurnia Mega bergetar.

Tendangan kaki kanan Nguyen Van Quyet pemain Viatnam bernomor punggung 10 tersebut salah diantisipasi kiper Kurnia Meiga, yang bergerak ke kiri. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Beruntung pada awal paruh kedua, Indonesia bermain lebih agresif. Alhasil, tercipta gol kedua pada menit ke-50, setelah wasit memberikan hukuman penalti, menyusul pelanggaran bek kanan Vietnam kepada Stefano Lilipaly. Lilipaly dengan cepat menggiring bola ke dalam kotak setelah memenangi duel di sisi kanan pertahanan Vietnam sehingga harus dijatuhkan.

Boaz yang menjadi eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya. Tendangan kaki kiri pemain Persipura Jayapura ini meluncur deras ke sisi kanan gawang Vietnam Skor berubah 2-1 hingga pertandingan usai.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang