15232047_1144290255685651_4297855473008358104_n-250x300 OLAHRAGA  Makan Konate Beri Isyarat Kembali Bersama Persib

Makan Konate saat diwawancara wartawan di Garut bersama T-Team FC Malaysia, foto dok

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan menyambut kehadiran tim sepakbola anggota Liga Malaysia T-Team sebelum menggelar laga uji coba yang akan dijamu tim Persigar Garut Senin (5/12/2016) Besok.
Menariknya dari T-Team Malaysia ada sosok yang sudah tidak asing lagi bagi publik sepakbola Indonesia yaitu sosok Makan Konate mantan pemain Persib Bandung yang kini merumput bersama T-Team Malyasia.
Makan Konate yang santer dikabarkan bakal menjadi rekrutan anyar Persib Bandung pada kompetisi musim depan sontak menjadi buruan wartawan dan juga tamu yang hadir dalam jamuan Bupati Garut di Gedung Pendo Garut tersebut.
Namun sejauh ini Konate sepertinya belum dapat memberikan jawaban pasti untuk dapat kembali bergabung dengan skuat Maung. Legiun asing asal Mali itumenyiratkan ada peluang untuk bermain kembali bersama Persib. Hanya saja Konate masih malu-malu untuk mengungkapkan seberapa besar peluangnya untuk merumput bersama tim Maung Bandung.
“Saya kangen sama bobotoh. Kangen sama Persib juga. Insya allah musim depan bisa balik (bergabung dengan Persib),” ujar Konate usai bertemu dengan Bupati Garut di Rumah Dinas Bupati, Minggu (4/12/2016).
Kedatangan Konate bersama timnya T-Team FC ke Garut untuk menjajal pertandingan melawan Persigar Garut di Stadion Jayaraga dalam persiapan pramusim. Atmotsfer Bobotoh juga ingin kembali dirasakan Konate dalam laga yang digelar hari ini.
“Saya sudah pernah datang ke Garut. Ke sini (Garut) sudah dua, tiga kali bersama Persib. Sekarang datang lagi bersama tim saya sekarang,” ucap pemain yang pernah menjuarai Liga Indonesia bersama Persib itu.
Diakui Konate, memang sudah ada komunikasi dengan Persib tentang kemungkinan untuk kembali. Sejak satu pekan lalu, Manajer Persib, Umuh Muchtar sudah menghubunginya. Namun semua itu baru sebatas pembicaraan informal.
“Haji Umuh sama pemain sekitar satu minggu lalu sudah ada komunikasi. Melalui WhatsApp dan lain-lain. Masih komunikasi saja. Untuk (kembali) bermain belum,” katanya.
Menurut Konate, permainan di Indonesia dan Malaysia sama saja. Hanya iklim suporter yang sangat berbeda. Di Indonesia, khususnya Persib, dukungan suporter lebih banyak. Hal tersebut yang membuatnya rindu dengan suasana permainan sepak bola Indonesia.
“Belum pasti untuk kembali lagi ke Persib. Lihat kedepannya saja untuk main di Persib,” ujarnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang