wp-1481953170488 OLAHRAGA  Atlit Karate Binaan Kodim Garut Terus  Berkembang

Gapura Garut ,- Kodim 0611 Garut serius melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet karate di Dojo yang bertempat di Jalan Veteran nomor 1 Kecamata Garut Kota.

Pembinaan dilakukan Kodim sebagai salah satu program Binter (Pembinaan Teritorial) Kodim 0611 Garut dalam wadah olah raga bela diri sehingga mampu  menghasilkan sejumlah atlet yang mampu bersaing, bahkan sempat menjadi juara umum pada event Kapolres Cup 2016 lalu.

Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto menyebutkan pembinaan yang dilakukan pihaknya terhadap olah raga karate serius dilakukan. 

“Banyak hal yang kita bina di Kodim ini bagi masyarakat, ada kesenian juga bela diri, dan salah satu olah raga bela diri yang kita bina disini adalah karate. Ada puluhan warga yang berlatih di dojo Kodim 0611, mulai dari usia anak hingga dewasa, disini mereka setiap beberapa kali dalam seminggu berlatih dan mengolah kemampuan mereka,”Kata Dandim Jumat (16/12/2016).
Menurutnta berkat keuletan latihan para anak didik di dojo Kodim 0611 yang dilatih langsung oleh anggota TNI, berhasil meraih prestasi dalam event Kapolres Cup beberapa waktu yang lalu yang digelar oleh Inkanas pada 26-27 November. 

“Setiap orang tentu memiliki hak untuk bisa menunjukan prestasi, namun tentunya harapan yang kita inginkan adalah mereka bisa melakukan sesuatu hal yang positif dibanding melakukan hal yang negatif. Berprestasi di bidang olah raga karate itu lebih baik dibanding tawuran atau perilaku kekerasan lainnya yang mengarah ke tindak kriminal,”ungkapnya.

Selain karate, disebutkan Dandim di Makodim terdapat sarana latiha olah raga bela diri lainnya seperti Taekwondo, juga sanggar kesenian tari Jaipong.

Program pembinaan pun langsung dilakukan oleh anggotanya, sehingga selain nilai olah raga yang diberikan, juga ada hal lain yang bisa ditanamkan yaitu bela negara.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang